Keluarga

Punya Banyak Manfaat untuk Kulit & Wajah, Ini Cara Menggunakan Kemiri untuk Perawatan

Punya Banyak Manfaat untuk Kulit & Wajah, Ini Cara Menggunakan Kemiri untuk Perawatan

MOMSMONEY.ID - Kemiri ternyata punya banyak manfaat bagi kulit dan wajah, yuk simak cara menggunakannya dalam perawatan sehari-hari!

Melansir Clinikally kemiri memiliki banyak manfaat untuk kulit dan wajah. Antara lain melembapkan kulit, membantu memperkuat perlindungan alami kulit, menangkal radikal bebas hingga mencegah penuaan dini. Lalu bagaimana cara menggunakan kemiri dalam perawatan kecantikan?

Baca Juga: Rekomendasi 6 Destinasi Wisata China, Wajib Kunjungi Semuanya

Jika Anda mencari cara untuk menggunakan kemiri ke dalam perawatan kulit rutin Anda, gunakan minyak kemiri. Namun dengan banyaknya produk perawatan kulit di pasaran, mungkin sulit untuk memilih produk mana yang tepat. 

Sebenarnya Anda bisa menggunakan minyak kemiri alami, produk perawatan kecantikan yang mengandung minyak kemiri hingga membuat sendiri campuran dengan minyak kemiri. 

Maka dari itu, artikel ini membahas tips menggunakan minyak kemiri yang optimal. Minyak kemiri alami bisa diaplikasikan secara langsung ke kulit Anda sebagai pelembab, minyak pijat atau pengobatan berbagai masalah kulit. 

Jika Anda ingin menggunakan produk kecantikan, maka pilih produk yang menggunakan minyak kemiri sebagai bahan utamanya. 

Baca Juga: Yuk, Simak Cara Membersihkan Jendela Kaca Pakai Teh Hitam

Namun Anda juga bisa membuat sendiri kemiri untuk perawatan kulit Anda. Untuk membuat masker wajah, campurkan minyak kemiri dengan madu dan yoghurt. Kemudian oleskan ke wajah dan diamkan 10-15 menit sebelum dibilas dengan air hangat. 

Demikian cara menggunakan minyak kemiri yang memiliki banyak manfaat untuk kulit dan wajah Anda. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News