BisnisYuk

Produk Lifestyle Erajaya Catatkan Pertumbuhan 26,6%, Ini yang Menjadi Pendorongnya

Produk Lifestyle Erajaya Catatkan Pertumbuhan 26,6%, Ini yang Menjadi Pendorongnya

MOMSMONEY.ID - PT Sinar Eka Selaras Tbk (ERAL) yang merupakan anak usaha Erajaya Group berhasil mencatatkan pertumbuhan penjualan bersih sebesar 26,6% hingga kuartal III-2023.  Pertumbuhan permintaan pada active lifestyle menjadi salah satu pendorongnya. 

ERAL merupakan anak usaha yang fokus di kegiatan marketing, distribusi dan jaringan ritel produk active lifestyle. 

Pednapatan ERAL tumbuh sebesar 26,6% menjadi Rp2,7 triliun dan laba bersih tahun berjalan  Rp164,3 miliar.

Direktur Utama PT Sinar Eka Selaras Tbk (ERAL) Djohan Sutanto mengatakan bahwa pihaknya memaksimalkan momentum positif pada sembilan bulan pertama tahun 2023 seperti tahun ajaran baru sekolah dan semakin maraknya event gaya hidup seiring transisi endemi.

Baca Juga: Buka Gerai Baru ASICS, Erajaya Active Lifestyle Dorong Minat Olahraga

"Semua itu berkontribusi positif terhadap kinerja perseroan. Dalam periode ini, kami mencatatkan pendapatan sebesar Rp2,7 triliun atau naik sebesar 26,6% dibanding periode yang sama tahun sebelumnya," ungkapnya dalam siaran pers yang diterima MOMSMONEY, Rabu (1/11). 

Djohan mengatakan bahwa pertumbuhan kinerja yang solid turut didukung dengan ekspansi jaringan ritel melalui pembukaan 37 gerai baru di sepanjang tahun ini.

"Tentu saja ekspansi ini sejalan dengan strategi kami untuk memperluas presence kami di pasar domestik," imbuh Djohan. 

Sekadar informasi, hingga akhir September 2023, jaringan ritel ERAL sudah mencapai 100 gerai yang terdiri dari 58 toko multi-brand store dan 42 mono-brand store. 

Adapun di dalamnya  termasuk penambahan gerai dari sektor sports fashion JD Sports dan ASICS. 

Perseroan optimistis dengan permintaan akan produk–produk active lifestyle yang memiliki prospek baik di pasar domestik mengingat semakin tingginya kesadaran untuk mengimplementasikan gaya hidup aktif terutama di kalangan generasi muda Indonesia.

Baca Juga: Paris Baguette Hadirkan Aneka Menu Lotus Biscoff, Tertarik Mencoba?

Tumbuhnya aktivitas yang melibatkan komunitas terutama yang berfokus pada gaya hidup aktif dimanfaatkan oleh ERAL sebagai kesempatan untuk membangun komunikasi dengan pengguna produk sekaligus memperkenalkan produk yang ditawarkan melalui jaringan ritelnya.

Djohan mengatakan keberadaan komunitas sangat penting karena bisa mendapatkan masukan konsumen secara langsung dan memungkinkan ERAL lebih memahami kebutuhan konsumennya

"Untuk itu, kami selalu berupaya membangun kedekatan dan tumbuh bersama komunitas. Pada saat yang sama, kami juga terus mengembangkan portofolio brand active lifestyle demi menangkap peluang baru di pasar domestik dalam menawarkan portofolio produk yang komprehensif kepada pelanggan setia, dan meningkatkan kinerja perusahaan ke depan,” kata Djohan.


 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News