InvesYuk

Potensi IHSG untuk Bullish Kian Kuat, Berikut Penjealasan NH Korindo Sekuritas

Potensi IHSG untuk Bullish Kian Kuat, Berikut Penjealasan NH Korindo Sekuritas

MOMSMONEY.ID - NH Korindo Sekuritas meyakini Indeks Harga Saham Gabungan atau IHSG berpotensi bullish di perdagangan Jumat (8/3). Akan tetapi, waspada dengan pembukaan IHSG di pekan depan setelah libur panjang. 

Kemarin, IHSG ditutup di titik penutupan tertinggi sejak awal tahun. Dalam risetnya, analis NH Korindo Sekuritas menyampaikan, posisi itu membuka optimisme terhadap kondisi bullish dari IHSG. 

Harapannya, paling tidak IHSG bisa memecahkan rekor tertinggi di bilangan 7.403 seiring sentimen positif dari pasar regional di tengah proyeksi pemotongan suku bunga The Fed. 

Baca Juga: Penguatan IHSG di Sesi Satu Hari Ini (7/3) Sejalan dengan Bursa Global

Sementara dari sudut data ekonomi, Bank Indonesia (BI) melaporkan cadangan devisa Indonesia pada akhir Februari 2024 sebesar US$ 144,0 miliar. Dibandingkan dengan Januari 2024 di posisi US$ 145,1 miliar, terjadi penurunan. 

Penurunan ini disebabkan oleh pelunasan utang luar negeri pemerintah, namun masih menyimpan kecukupan pembiayaan impor enam bulan dan aman di atas standar internasional tiga bulan. 

Menyikapi semua faktor sentimen, analis NH Korindi Sekuritas optimistis, pasar global akan baik-baik saja selama pasar Indonesia menjalani libur long weekend sampai Selasa pekan depan.

Tapi, analis mengingatkan, untuk tidak terlalu agresif positioning di penghujung minggu ini demi menghindari pukulan tak terduga di awal pekan depan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News