InvesYuk

Simak Sentimen dari Domestik yang Menjadi Penggerak IHSG dari NH Korindo Sekuritas

Simak Sentimen dari Domestik yang Menjadi Penggerak IHSG dari NH Korindo Sekuritas

MOMSMONEY.ID Analis NH Korindo Sekuritas memproyeksi indeks Harga sSaham Gabungan atau IHSG akan volatile pada pekan ini didorong dengan sentimen pemilu. 

Pada Rabu (7/2) IHSG ditutup dengan candle menyerupai Dark Cloud. Pekan lalu peragangan IHSG begitu singkat dan dipenuhi dengan keraguan kembali apakah tidak ada alasan yang cukup kuat untuk mendobrak resistance penting 7. 280.

Apalagi memasuki pekan politik yang sangat menentukan masa depan kepresidenan. dan kabinet Indonesia selama 5 tahun ke depan.

Dalam risetnya analis NH Korindo Sekuritas memperkirakan para pelaku pasar akan cukup terpaku memantau hasil pilpres yang quick count nya akan segera jadi fokus dalam beberapa hari ke depan usai pelaksanaan pemilu pada tanggal 14 Februari mendatang.

Baca Juga: Berikut Ini Faktor Penggerak IHSG dan Rekomendasi Saham untuk 12 Februari 2024

Oleh karena itu, analis meminta untuk antisipasi transaksi perdagangan yang volatile pada pekan ini, di mana diperkirakan minat beli asing akan berlanjut di pekan ini seiring pesta demokrasi berlangsung.

Selain pemilu, sentimen dari domestik datang dari stok beras. Kepala Badan Pangan Nasional (Bapanas), Arief Prasetyo Adi mengatakan bahwa saat ini terjadi kekurangan pasokan beras hingga mencapai 2,4 juta ton.

Arief menyebutkan saat ini diperlukan pasokan beras yang cukup agar neraca ketersediaan dan kebutuhan beras tetap terjaga di tengah kekurangan akibat fenomena El Nino. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News