Santai

Playground Asal Singapura Buka Gerai Pertama di Indonesia

Playground Asal Singapura Buka Gerai Pertama di Indonesia

MOMSMONEY.ID - Kiztopia, pusat edutainment anak yang berasal dari Singapura, secara resmi meluncurkan gerai pertamanya di Indonesia yang berlokasi di Agora Mall, Jakarta Pusat. Pembukaan ini menandai langkah Kiztopia ekspansi pasar Asia Pasifik, dengan mengusung konsep “Play To Learn, Learn Through Play.”

Acara grand launching yang berlangsung pada 13 September 2024.

Kiztopia menawarkan area bermain seluas 1.500 meter persegi yang dirancang untuk anak-anak usia 2 hingga 12 tahun. Di dalamnya terdapat 22 zona bermain yang berbeda, masing-masing dikembangkan untuk meningkatkan aspek perkembangan anak, seperti motorik, kreativitas, dan keterampilan sosial.

Beberapa zona termasuk Zona Tiger Mojo, yang menawarkan berbagai permainan fisik seperti Volcano Slide, kolam bola raksasa, lintasan rintangan, dan arena balap.

Tony Ma, Co-Founder dan Chief Development Officer Kiztopia, menjelaskanvisinya adalah membuat Kiztopia mudah diakses oleh keluarga di kawasan Asia Pasifik, termasuk Indonesia.

"Kami menyadari kebutuhan  edutainment keluarga berkualitas tinggi dan berharap Kiztopia dapat menawarkan pengalaman unik yang menggabungkan pembelajaran dengan kekuatan bermain dalam lingkungan yang menyenangkan dan interaktif, " katanya saat pembukaan Kiztopia yang dihadiri Momsmoney. 

Zona bermain di Kiztopia dipandu oleh delapan karakter unik yang telah dipatenkan, masing-masing dengan tujuan pembelajaran  yang mengintegrasikan berbagai jenis kecerdasan. Misalnya, Zona Tiger Mojo menggabungkan Body Smart dan Spatial Smart untuk mendukung perkembangan fisik anak-anak.

Sementara itu, kegiatan role-play dan seni yang disediakan juga dirancang untuk mengasah kreativitas dan kemampuan pemecahan masalah anak-anak.

Alvin Gozali, Presiden Direktur Agora Mall, menyambut baik kehadiran Kiztopia. Pihaknya sangat senang Kiztopia memilih Agora Mall sebagai lokasi gerai pertamanya di Indonesia.

"Nilai dan konsep yang dibawa Kiztopia sesuai dengan apa yang kami harapkan untuk mal ini. Kami percaya bahwa kerja sama ini akan memberikan pengalaman berkunjung yang luar biasa bagi pengunjung dan memperkuat posisi Agora Mall sebagai tempat yang ramah keluarga di pusat kota Jakarta,” jelasnya. 

 Kiztopia menerapkan kebijakan tiket yang mencakup akses untuk satu anak dan satu orang dewasa sebagai pendamping. Langkah ini diharapkan dapat memperkuat ikatan keluarga, meningkatkan kepercayaan diri anak-anak, serta menciptakan kenangan   waktu bermain.. 

Baca Juga: Godiva Memperluas Kehadirannya di Luar Jakarta dengan Buka Gerai Pertama di Surabaya

Selain itu, Kiztopia juga menyediakan fasilitas kafe tematik yang menawarkan makanan lokal dan camilan ringan.

Sebagai informasi, Kiztopia, yang didirikan pada tahun 2019 di Singapura, telah meraih berbagai penghargaan termasuk “Best Attraction Experience” dari Singapore Tourism Awards pada tahun 2021. Kiztopia telah memperluas jangkauan internasional dengan gerai di Hong Kong dan Thailand. Indonesia dan Malaysia adalah pasar berikutnya dalam ekspansi mereka, dengan total 18 gerai di Asia yang direncanakan pada akhir tahun 2024.

Selanjutnya: Upaya Pertamina Wujudkan Ketahanan Energi di Maluku dan Papua

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News