MOMSMONEY.ID - Hampir setiap anak-anak dalam masa pertumbuhannya gemar bermain. Ada yang memilih bermain di luar rumah, namun ada juga yang gemar bermain di dalam rumah dengan permainan yang menguji kreativitas berpikir. Untuk mendukung kebutuhan bermain anak, Toys Kingdom menghadirkan kampanye Build the Fun dengan tagline "Every Brick Builds a Bigger Smile," yang berlangsung hingga 14 September 2025.
Melalui kampanye ini, anak-anak dan orang tua diajak untuk bersama-sama bermain brick sambil mengembangkan kreativitas, memupuk rasa percaya diri, dan melatih kemampuan memecahkan masalah. Mengacu pada laporan The Power of Play dari American Academy of Pediatrics, anak-anak yang bermain balok secara mandiri menunjukkan peningkatan kemampuan bahasa dan kognitif yang signifikan.
Ellen Widodo, General Manager Marketing Communications Toys Kingdom, mengungkapkan setiap anak punya cara unik untuk mengekspresikan imajinasi, dan mainan brick memberikan ruang bagi anak-anak untuk berkreasi tanpa batas.
Melalui kampanye Build the Fun, Ellen bilang Toys Kingdom ingin mendorong anak-anak untuk mengembangkan imajinasi mereka sendiri. Saat membangun, anak-anak belajar memecahkan masalah, berpikir kreatif, dan menemukan solusi untuk mengatasi tantangan dalam proses konstruksi. Merancang potongan-potongan bricks melatih koordinasi mata-tangan dan keterampilan motorik halus, yang penting untuk perkembangan kognitif dan fisik anak-anak, dan bermanfaat juga untuk melatih fokus dan meningkatkan konsentrasi anak.
Baca Juga: Bermain dan Genetik Jadi Kunci Baru dalam Mengenali Potensi Anak
'Bricks bukan hanya sekadar permainan,melainkan alat permainan yang ampuh untuk menumbuhkan kreativitas, kemampuan berpikir kritis, dan semangat pantang menyerah sejak dini," tuturnya dalam keterangan resmi yang diterima Selasa (12/8).
Toys Kingdom menghadirkan rangkaian aktivitas seru melalui kampanye Build The Fun yang mengajak anak-anak mengeksplorasi kreativitas dan imajinasi melalui permainan brick.
Di berbagai toko Toys Kingdom, anak-anak dapat berpartisipasi dalam LEGO Make & Take, berinteraksi langsung dengan maskot LEGO melalui Meet&Greet, hingga mengikuti berbagai kompetisi seru seperti Vehicle Bricks Race dan LEGO Ninjago Speed Spinner Challenge. Mereka juga bisa berkreasi sebebasnya di Free Build Area dan membawa pulang hasil buatannya, serta menguji imajinasi dan keterampilan dalam Bricks Kingdom Challenge, sebuah tantangan membangun cepat yang menyenangkan dan mendidik.
Kampanye Build the Fun menghadirkan berbagai brand brick seperti LEGO, Keeplay, Im Master, Bricks Kingdom, dan banyak lainnya, yang masing-masing menawarkan keunikan bentuk, warna, serta tantangan membangun yang merangsang imajinasi. Dengan pilihan ini, Toys Kingdom menciptakan ruang bermain yang tak hanya seru, tapi juga edukatif, tempat anak-anak bisa mengeksplorasi ide, membangun kreativitas dan ketekunan, sekaligus memperkuat kepercayaan diri mereka.
Lebih dari itu, kampanye ini juga menjadi momen kebersamaan, di mana orang tua dan anak bisa terlibat langsung, berbagi tawa, dan belajar bersama melalui setiap tantangan dan pencapaian kecil yang bermakna.
“Kami ingin Toys Kingdom tidak hanya menjadi destinasi belanja mainan, tetapi juga tempat yang selalu memberikan pengalaman yang menyenangkan untuk bermain bersama keluarga. Lewat kampanye Build the Fun, kami ingin setiap brick yang tersusun menjadi media interaksi antara orang tua dan anak, sambil menyalakan imajinasi dan keceriaan bersama.” tutur Ellen.
Baca Juga: Para Orangtua Ayo Awasi Anak dalam Bermain TikTok Melalui Fitur Pengawasan Ini
Selanjutnya: Kemenkeu Buka-Bukaan, Tax Ratio Indonesia Ternyata Tak Tertinggal dengan Negara Lain
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News