Keluarga

Perlukah Bayi Menggunakan Sunscreen? Simak Di Sini

Perlukah Bayi Menggunakan Sunscreen? Simak Di Sini

MOMSMONEY.ID - Merawat kesehatan si kecil jadi perhatian banyak orangtua. Untuk menyehatkan & menutrisi kulit si kecil, Moell menghadirkan sunscreen dengan kandungan natural organic yaitu You Are My Sunshine Sunscreen.

Uung Victoria Finky selaku founder Moell bersama Dr.Richard Lee,MARS,AAAM selaku product development of Moell membuat produk #1 Physical Sunscreen Anak Di Indonesia dengan tujuan untuk mengedukasi para ibu-ibu di Indonesia untuk menggunakan sunscreen anak mulai dari usia 6 bulan.

Dr.Richard Lee,MARS,AAAM menegaskan bahwa “IAAP (American Academy of Pediatrics), IDAI (Ikatan Dokter Anak Indonesia), dan AAD (American Academy of Dermatology), menganjurkan mulai dari usia 6 bulan wajib menggunakan sunscreen dan harus physical sunscreen sebelum beraktivitas di luar ruangan, maupun saat cuaca mendung.

“Radiasi sinar UV akan tetap masuk ke ruangan melalui celah pintu atau jendela,” ujar Uung Victoria Finky dalam keterangan yang diterima Momsmoney.

Dr.Richard Lee,MARS,AAAM juga mengatakan bahwa bahayanya paparan sinar ultraviolet yang berlebih dapat memicu dampak yang buruk bagi kesehatan kulit anak karena anak dapat mengalami kulit terbakar dan kerusakan kulit.

“Selain itu, paparan sinar ultraviolet yang berlebih juga dapat meningkatkan risiko terjadinya kanker,” sebut Richard Lee.

Baca Juga: 4 Pemicu Penuaan Dini di Kulit, Salah Satunya Paparan Sinar Matahari

Dr.Richard Lee,MARS,AAAM juga mengedukasi apa saja jenis sunscreen. Jadi ibu-ibu harus paham kalau sunscreen itu ada 2 jenis, yang pertama adalah chemical sunscreen yang bekerja menyerap sinar UV sedangkan physical sunscreen bekerja memantulkan sinar UV.

Sesuai dengan IDAI (Ikatan Dokter Anak Indonesia) sunscreen aman diberikan pada bayi usia di atas 6 bulan, dengan catatan jenis yang digunakan adalah physical sunscreen yang mengandung titanium oxide atau zinc oxide dengan SPF 30 atau lebih, dan berlabel broad spectrum serta waterproof.

Aplikasikan sunscreen sekitar 15-30 menit sebelum bepergian, dan berenang pada wajah, punggung tangan dan kaki, ujung telinga dan belakang leher.

Sunscreen dari Moell ini sudah 100% physical sunscreen, broad-spectrum dan SPF 50 PA ++++ dengan kandungan yang sangat spesial ini harga yang dibandrol untuk sunscreen tersebut terbilang sangat worth it hanya Rp. 65.000 untuk kemasan 30gr.

Uung Victoria Finky selaku founder juga menyampaikan visi dari Moell ini adalah menyehatkan & menutrisi kulit si kecil. Maka dari itu semua produk Moell sangat diperhatikan kandungannya.

“Ngerawat kulit bayi sejak dini itu penting banget udah harus diperhatikan kandungannya, mulai dari menghindari penggunaan kandungan yang ada SLS nya karena bisa dapat membuat kulit bayi menjadi iritasi terus juga bisa membuat kelembaban kulit bayi hilang dan harus memakai sunscreen setiap hari walaupun dirumah aja.” Ujar Uung Victoria Finky.

Baca Juga: 4 Ciri-Ciri Kulit Sehat, Salah Satunya Bertekstur Halus

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News