MOMSMONEY.ID - OYO salah satu platform penyedia akomodasi meluncurkan program SuperAgent sebagai bagian dari strategi memperluas jaringan distribusi pemesanan properti melalui agen perjalanan dan individual dengan cara yang lebih inklusif dan menguntungkan.
Program ini dirancang untuk memberdayakan individu, komunitas, dan pelaku industri pariwisata untuk memperoleh penghasilan tambahan tanpa modal awal.
Selain memperluas jangkauan pasar secara offline, OYO juga ingin memperkuat hubungan dengan pelaku lokal yang memahami kebutuhan wisatawan setempat, sehingga dapat mendorong pertumbuhan pemesanan secara berkelanjutan di seluruh wilayah Indonesia.
Sejak diluncurkan, program ini telah berhasil menggaet 800 agen perjalanan. Lewat program ini, agen yang telah terdaftar akan mendapatkan akses langsung ke jaringan akomodasi OYO yang berkualitas di seluruh Indonesia.
Insiatif ini memberikan akses langsung bagi agen terhadap lebih dari 3.000 properti OYO di seluruh Indonesia, sehingga memungkinkan mereka untuk memberikan layanan pemesanan yang cepat, fleksibel, dan terjangkau bagi pelanggan mereka.
Hendro Tan, Country Supply and Operational Head OYO Indonesia mengatakan, pihaknya sangat antusias dengan kesuksesan awal SuperAgent dan bangga bisa melihat banyaknya individu yang sudah merasakan manfaat dari platform ini.
Baca Juga: Bisnis Parfum Anak Muda Indonesia di Jepang Usung Misi Sosial
"Inisiatif ini tidak hanya memperluas saluran distribusi kami, tetapi juga memberdayakan komunitas lokal untuk tumbuh bersama kami. Kami melihat potensi besar di Indonesia dan berkomitmen untuk mempercepat pengembangan program ini dalam waktu dekat," ujar Hendro dalam keterangan tertulis, Senin (19/5).
Adapun, agen mendapatkan insentif. Bagi para SuperAgent, OYO menawarkan komisi hingga 11,5% untuk pemesanan di hari kerja dan 12,5% di akhir pekan selama bulan Mei, serta jaminan harga terbaik untuk pelanggan mereka, guna meningkatkan kepercayaan dan pendapatan agen.
Selain kemudahan akses dan penggunaan, platform ini juga menyediakan laporan komisi dan ringkasan penjualan secara realtime, sehingga agen dapat memantau kinerja dan pendapatannya kapan saja.
Dengan hanya melakukan pendaftaran online, agen perjalanan juga akan mendapatkan dukungan langsung dari manajer akun OYO untuk memastikan operasional berjalan lancar dan pertanyaan dapat ditangani dengan cepat.
Untuk mendukung pertumbuhan program ini, OYO memadukan upaya onboarding lokal dengan kampanye pemasaran melalui platform seperti Instagram, TikTok, dan YouTube, yang ditujukan untuk mengedukasi calon agen dan menampilkan keunggulan kompetitif dari SuperAgent.
Melalui program ini, OYO siap mengembangkan dampak SuperAgent ke seluruh Indonesia dan kawasan lainnya, sejalan dengan misi OYO untuk terus berinovasi dan melibatkan lebih banyak orang dalam ekosistem perhotelan yang terus berkembang.
Selanjutnya: Mengapa Harga Emas dan Bitcoin Terus Naik? Ini Kata Robert Kiyosaki
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News