Santai

Perjalanan Lebih Nyaman, Ini Tips Mudik Naik Kapal Ferry

Perjalanan Lebih Nyaman, Ini Tips Mudik Naik Kapal Ferry

MOMSMONEY.ID - Banyak moda transportasi yang bisa dimanfaatkan untuk perjaanan mudik. Kapal ferry bisa jadi pilihan moda transportasi bagi Anda yang ingin menyeberang antar pulau.

Corporate Secretary PT ASDP Indonesia Ferry, Shelvy Arifin, membagikan sejumah tips bagi Anda yang ingin menikmati perjalanan mudik dengan kapal ferry dengan lebih nyaman.

Pertama, Shelvy mengingatkan agar pengguna ferry sudah membeli tiket sejak jauh-jauh hari secara online. Apalagi, tahun ini diperkirakan ada 5,78 juta penumpang dan 1,37 unit kendaraan di 8 lintasan terpantau Nasional yang berada dibawah koordinasi 9 Cabang ASDP.

"Saya ingatkan tidak ada lagi penjualan tiket di pelabuhan," ujar Shelvy, Senin (25/3).

Dia juga mengatakan, tiket kapal Ferry bisa dibeli secara online 60 hari sebelum keberangkatan melalui website Ferizy atau mitra resmi Ferizy.

Baca Juga: Periksa Kelaikan Bus di Aplikasi MitraDarat, Begini Caranya

Membeli tiket lebih awal juga perlu dilakukan supaya mendapatkan waktu yang paling ideal ketika melakukan perjalanan mudik, mengingat ASDP memiliki kuota penumpang setiap perjalanan.

Bukan hanya itu, ASDP juga menerapkan teknologi geofencing dalam pemesanan tiket, sehingga pengguna tidak akan bisa membeli tiket dari jarak tertentu. "Pastikan H-1 sudah mempunyai tiket," ujarnya.

Selanjutnya, Shelvy juga menyarankan agar seluruh nama penumpang dituliskan dalam data manifest, untuk memastikan asuransi setiap penumpang.

"Kita tidak ingin terjadi apa-apa. Tetapi kalau ternyata terjadi seusatu maka semuanya mendapat perlindungan asuransi," ujar Shelvy.

Lebih lanjut, bila pengguna kapal ferry ingin merasakan perjalanan yang lebih nyaman, ASDP juga menyediakan Ferizy Lounge, di mana pengguna membayar Rp 60.000 per orang untuk bisa merasakan layanan Ferizy Lounge ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News