Santai

Penuh Cerita Kriminal, Ini 6 Rekomendasi Drakor Bertema Kepolisian

Penuh Cerita Kriminal, Ini 6 Rekomendasi Drakor Bertema Kepolisian

MOMSMONEY.ID - Banyak pilihan drakor bertema polisi yang sudah diproduksi dan menuai popularitas tinggi. Berikut beberapa rekomendasi drama Korea yang wajib ditonton.

Drama Korea menjadi populer karena banyak mengangkat tema unik dari macam-macam profesi dan kehidupan sehari-hari.

Salah satunya adalah kehidupan para polisi. Menceritakan kehidupan sehari-hari para polisi, ini rekomendasi drama Korea alias drakor yang memiliki tema tentang kepolisian.

Baca Juga: Rekomendasi 6 Drakor Bertema Kedokteran, Paling Baru Ada Daily Dose of Sunshine

Inspector Koo

Inspector Koo adalah drama Korea action yang mengusung genre action, misteri, dan kriminal.

Dibintangi oleh aktris Lee Young-ae, drama ini mengisahkan tentang seorang inspektur di kepolisian yang merupakan veteran detektif dan kembali dihadapkan dengan kasus pembunuhan berantai.

Ia yang merupakan detektif dengan kemampuan yang tinggi dalam hal investigasi harus memecahkan kasus pembunuhan yang melibatkan seorang mahasiswa sebagai pelakunya.

Live

Dibintangi oleh Jung Yu Mi, Lee Kwang Soo, dan Bae Sung Woo, drakor berjudul Live ini juga mengangkat kehidupan para polisi.

Cerita dalam drama ini banyak menampilkan kehidupan nyata para polisi yang harus berjuang menjaga keamanan dan bertugas sesuai arahan.

Lika-liku permasalahan dan juga susah senang pun harus dihadapi demi menjaga kenyamanan dan keamanan negara saat bertugas menjadi polisi.

Baca Juga: 5 Drakor Populer Bersetting di Hotel, Sudah Nonton Semua?

Police University

Seorang detektif berpengalaman harus dipindah tugaskan menjadi profesor di akademi kepolisian. Ia kemudian bekerja sama dengan beberapa muridnya yang bertalenta dalam mengungkap sebuah kasus investigasi.

Menariknya kasus yang sedang mereka investigasi merupakan kasus yang terjadi dan menimpa institusi kepolisian tempat mereka bekerja dan bersekolah.

Not Others

Hadir dengan genre komedi keluarga, drama Korea ini dibintangi oleh Choi Sooyoung SNSD, Jeon Hye Jin, dan Ahn Jae Wook. Cerita dari drama Korea ini mengikuti perjalanan sebuah keluarga dari ibu tunggal.

Ia yang memiliki kepribadian cerewet ini bekerja sebagai terapis fisik dan tinggal bersama satu anak perempuannya. Anak perempuannya tersebut bekerja sebagai polisi. Kehidupan mereka berubah ketika seorang dokter misterius muncul.

Baca Juga: Jauh Dari Hidup Perkotaan, Tonton Rekomendasi 5 Drakor Setting Pedesaan Tenang Ini

Mouse

Mouse juga merupakan salah satu drama Korea yang mengangkat kehidupan polisi. Drama ini adalah drakor yang dibintangi oleh aktor Lee Seung Gi sebagai seorang polisi.

Mouse mengikuti kisah dua orang polisi yang berusaha untuk menangkap pembunuh berantai psikopat yang meneror banyak orang.

Pembunuh ini merupakan pembunuh berantai yang mendapatkan bibit psikopat dari ayahnya yang juga dipenjara karena menjadi tersangka dalam pembunuhan berantai di masa lampau.

Vigilante

Vigilante merupakan drakor kepolisian terbaru di Disney+. Kisahnya mengikuti seorang pria yang hidup dengan dua kehidupan. Ia memiliki trauma dan dendam karena menyaksikan sang ibu dibunuh dan pembunuhnya hanya mendapatkan hukuman ringan.

Setelah dewasa, dia menjadi polisi saat pagi hari. Namun, saat malam datang, ia berubah menjadi sosok penghukum semua kriminal yang mendapat hukuman ringan bersama rekannya. Nam Joo Hyuk menjadi bintang utama di drakor ini.

Nah, itulah beberapa pilihan drakor bertema polisi yang bisa ditonton jika penasaran dengan kehidupan polisi Korea.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News