Keluarga

Pasti Flawless, Ini 5 Tips Makeup untuk Menyamarkan Pori-Pori Besar

Pasti Flawless, Ini 5 Tips Makeup untuk Menyamarkan Pori-Pori Besar

MOMSMONEY.ID - Cari tahu 5 tips makeup untuk menyamarkan pori-pori besar di sini.

Pori-pori besar merupakan hal yang wajar terutama jika Anda memiliki kulit berminyak. Namun, tampilan pori-pori besar kerap dianggap mengganggu oleh banyak orang.

Jauh dari kesan mulus, pori-pori yang terbuka lebar cenderung membuat wajah terlihat kasar.

Tapi, Moms tak perlu khawatir. Karena, tampilan pori-pori besar bisa disamarkan secara instan dengan bantuan makeup.

Bagaimana caranya? Berikut 5 tips makeup untuk menyamarkan pori-pori besar ala Maybelline New York.

Baca Juga: 5 Kebiasaan Penyebab Kulit Semakin Berminyak, Nomor 5 Mengejutkan!

1. Awali dengan primer

Tips makeup untuk menyamarkan pori-pori besar yang pertama yaitu awali dengan primer.

Tidak sedikit orang yang melewati pemakaian primer, karena merasa pelembab saja sudah cukup untuk membuat makeup lebih tahan lama. Padahal, manfaat primer tak sebatas itu.

Primer juga dapat membantu meratakan dan menghaluskan tekstur kulit yang gradakan atau dipenuhi pori-pori besar. Untuk menyamarkan pori-pori besar dengan maksimal, Anda bisa memilih primer yang memiliki efek blurring. Biasanya, primer jenis ini berbahan dasar silikon.

2. Pakai foundation cair dengan finish matte

Tips makeup untuk menyamarkan pori-pori besar yang kedua yaitu memakai foundation cair dengan finish matte.

Sangat cocok untuk kulit berminyak, kebanyakan foundation cair dengan finish matte memiliki formula yang bisa membantu menyamarkan tampilan pori-pori besar sekaligus tekstur kulit yang kasar.

Jadi, jika Anda ingin menyamarkan pori-pori besar, pastikan untuk memilih foundation jenis ini alih-alih foundation dengan hasil akhir dewy. Pasalnya, foundation dengan hasil akhir dewy dapat membuat tampilan pori-pori pada wajah semakin jelas.

3. Baurkan bedak

Tips makeup untuk menyamarkan pori-pori besar yang ketiga yaitu membaurkan bedak.

Untuk menyamarkan pori-pori besar, jangan lupa untuk mengunci foundation Anda dengan bedak yang memiliki butiran mikro. Bedak dengan butiran mikro akan membuat kulit wajah Anda tampak lebih halus. Plus, membuat pori-pori besar tersamarkan secara instan.

Agar tidak dempul, pilihlah bedak tabur berwarna translucent alih-alih powder foundation atau compact powder dengan coverage tinggi.

Baca Juga: Tak Perlu Operasi, Ini 5 Cara Alami Mengencangkan Payudara Kendur yang Efektif

4. Aplikasikan produk makeup dengan cara ditepuk dan ditekan

Tips makeup untuk menyamarkan pori-pori besar yang keempat yaitu mengaplikasikan produk makeup dengan cara ditepuk dan ditekan.

Teknik mengaplikasikan makeup harus benar-benar Anda perhatikan jika ingin pori-pori besar menjadi tersamarkan. Alih-alih diseret, aplikasikanlah primer, foundation, serta bedak Anda dengan cara ditepuk dan ditekan.

Apabila Anda memakai spons, tepuk-tepukkan produk ke kulit sambil sedikit ditekan saat meratakannya. Sedangkan jika memakai brush, Anda bisa membuat gerakan memutar dengan sedikit ditekan. Teknik ini akan membuat produk makeup masuk dan menutupi celah serta lekuk di kulit, termasuk pori-pori yang menganga.

5. Jaga makeup tetap matte

Tips makeup untuk menyamarkan pori-pori besar yang kelima yaitu menjaga makeup tetap matte.

Menjaga makeup tetap matte dalam waktu lama ternyata mampu membantu menyamarkan pori-pori besar lho, Moms.

Caranya, cukup semprotkan setting spray yang memiliki finish matte serta formula oil control. Dengan begini, pori-pori besar akan tampak lebih kecil dan samar seharian.

Itulah 5 tips makeup untuk menyamarkan pori-pori besar yang mudah namun efektif. Agar pori-pori tidak semakin membesar, selalu ingat untuk menggunakan produk makeup dengan formula non-comedogenic ya, Moms. Jangan lupa juga untuk melakukan double cleansing setelah memakai makeup guna memastikan sisa makeup tidak menyumbat pori-pori.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News