Keluarga

5 Tips Makeup Glowing yang Mudah untuk Dicoba, Cocok untuk Berbagai Acara

5 Tips Makeup Glowing yang Mudah untuk Dicoba, Cocok untuk Berbagai Acara

MOMSMONEY.ID - Kali ini MomsMoney akan membagikan 5 tips makeup glowing yang mudah untuk dicoba. Simak sampai akhir ya, Moms.

Makeup glowing menjadi salah satu tren makeup yang banyak digemari. Pasalnya, tampilan makeup glowing mampu memberikan kesan mewah tapi tetap natural bak second skin.

Untuk menciptakan tampilan makeup glowing ternyata tidak sesulit yang dibayangkan lho Moms.

Melansir StyleCraze, seorang Makeup Artist profesional bernama Alyssia Chang membagikan 5 tips makeup glowing yang mudah untuk dicoba serta cocok untuk berbagai acara. Berikut kelima tips tersebut.

Baca Juga: Bikin Makeup Tak Mulus, Ini 5 Cara Mencegah Sunscreen Pilling atau Menggumpal

1. Pakai primer

Tips makeup glowing yang pertama yaitu memakai primer. Setelah mengoleskan pelembab, tunggulah selama 5-7 menit. Selama waktu tunggu ini, Anda bisa menggunakan eye mask untuk mencerahkan, menghidrasi, dan mengurangi bengkak di area bawah mata.

Setelah 5-7 menit, ambil sedikit primer lalu aplikasikan dari tengah wajah ke arah luar. Diamkan primer menempel pada wajah selama 2-3 menit sebelum beralih ke produk makeup selanjutnya.

Penggunaan primer akan membantu mengunci pelembab dan bertindak sebagai penghalang antara kulit dan makeup. Hasilnya, makeup akan bertahan sepanjang hari dan bebas creasing. Untuk tampilan wajah yang glowing maksimal, Anda dapat memilih primer dengan finish glowing atau dewy.

2. Semprotkan finishing spray

Tips makeup glowing yang kedua yaitu menyemprotkan finishing spray. Sebelum beralih ke produk foundation, semprotkanlah finishing spray secukupnya ke seluruh wajah Anda.

Semprotkan finishing spray setidaknya 10 cm dari wajah. Lakukan langkah ini secara lembut sebanyak 2-3 kali semprotan.

Dengan menyemprotkan finishing spray sebelum foundation, itu akan melembabkan sekaligus memberikan tampilan kulit yang sehat dan glowing.

3. Campurkan foundation dengan highlighter

Tips makeup glowing yang ketiga yaitu mencampurkan foundation dengan highlighter. Untuk mencapai tampilan makeup glowing, Anda bisa mencampurkan foundation dengan highlighter terlebih dahulu sebelum diaplikasikan.

Tuang foundation ke mixing palette atau punggung tangan lalu bubuhkan highlighter secukupnya dan aduk-aduk menggunakan flat brush foundation. Setelah tercampur, aplikasikan foundation ke seluruh wajah seperti biasa.

Jika Anda ingin tampilan glowing yang halus, Anda dapat menyelesaikan makeup sampai di sini saja. Namun, jika Anda menginginkan tampilan makeup glowing yang lebih penuh, Anda harus mengikuti langkah-langkah selanjutnya.

Baca Juga: 3 Kesalahan Menggunakan Liquid Lipstick yang Paling Sering Terjadi, Yuk Perbaiki!

4. Oleskan concealer

Tips makeup glowing yang keempat yaitu mengoleskan concealer. Sesaat setelah mengaplikasikan foundation, Anda bisa lanjut mengoleskan concealer yang ringan ke area bawah mata. Concealer akan memberikan tampilan highlight yang kuat ke wajah Anda.

Oleskan concealer dalam bentuk segitiga kemudian ratakan dengan jari atau flat brush foundation.

Agar complexion Anda terlihat menyatu, pilihlah concealer yang tidak terlalu terang maupun terlalu gelap dari shade foundation Anda. Sebaiknya, pilihlah concealer yang memiliki shade satu tingkat lebih terang dari shade foundation yang Anda pakai.

5. Aplikasikan highlighter

Tips makeup glowing yang kelima yaitu mengaplikasikan highlighter. Agar wajah Anda semakin glowing, tetap aplikasikan highlighter walaupun Anda sudah mencampurkannya dengan foundation.

Ambil highlighter secukupnya lalu aplikasikan pada titik tertinggi di pipi untuk menciptakan efek glowing yang lebih kuat.

Sebagai sentuhan akhir, sapukan blush on berwarna pink atau cokelat di kedua pipi Anda. Pastikan Anda tidak memakai blush on secara berlebihan guna mencegah tampilan yang kurang alami.

Itulah 5 tips makeup glowing yang mudah untuk dicoba. Tidak sulit kan, Moms?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News