Keluarga

Pasti Cuan, Ikuti 7 Cara Dapat Uang dari Shopee Ini

Pasti Cuan, Ikuti 7 Cara Dapat Uang dari Shopee Ini

MOMSMONEY.ID - Kali ini MomsMoney akan membagikan 7 cara dapat uang dari Shopee dengan mudah dan efektif.

Ada banyak cara yang bisa Anda coba untuk mendapatkan uang tambahan. Salah satunya yang terbilang mudah yaitu dengan memanfaatkan aplikasi Shopee.

Selain sebagai wadah jual beli online, Shopee juga menghadirkan beragam fitur menarik yang dapat menghasilkan uang.

Layak untuk dijajal, berikut 7 cara dapat uang dari Shopee dengan mudah dan efektif sebagaimana dilansir dari laman Shopee.

Baca Juga: Lihat Pengeluaran dalam Setahun, Begini Cara Cek Gojek Wrapped

1. Mendaftar sebagai seller

Cara dapat uang dari Shopee yang pertama yaitu mendaftar sebagai seller.

Sebagaimana membuka toko pada umumnya, Anda dapat menjual berbagai macam produk di Shopee. Caranya cukup mendaftarkan diri dan membuat akun sebagai seller untuk bisa berjualan di Shopee. Proses pendaftarannya pun sangat mudah dan tidak membutuhkan biaya alias gratis.

Melalui Shopee, Anda bisa berjualan secara online tanpa harus memiliki toko secara fisik. Anda juga bisa mendatangkan pembeli dari berbagai daerah dan melakukan transaksi tanpa ribet secara virtual.

Omset yang dihasilkan pun bisa sangat besar jika Anda menanamkan strategi penjualan yang baik dan benar. Bahkan, tidak sedikit seller yang bisa menghasilkan hingga ratusan juta sampai miliaran rupiah setiap tahunnya.

2. Menjadi Reseller

Cara dapat uang dari Shopee yang kedua yaitu menjadi reseller.

Ingin mendapatkan uang dari Shopee tanpa modal? Anda bisa mencoba menjadi reseller. Sesuai namanya, reseller berarti menjual kembali barang yang dijual oleh orang atau toko lain dengan harga yang cenderung lebih tinggi.

Dengan menjadi reseller, Anda bisa mempromosikan barang dari seller lain, kemudian membeli barang tersebut saat orderan masuk dan menjualnya kembali dengan keuntungan sekian persen. 

Apabila Anda memiliki modal, Anda bisa menyetok barang dengan membelinya terlebih dahulu, bahkan sebelum ada orderan masuk. Selain secara online, Anda juga bisa menjual barang yang Anda beli di Shopee secara offline.

3. Menjadi dropshipper

Cara dapat uang dari Shopee yang ketiga yaitu menjadi dropshipper.

Selain menjadi reseller, Anda juga bisa mendapatkan uang dari Shopee dengan menjadi dropshipper. Sebenarnya, dropship sendiri dapat dikatakan sebagai langkah selanjutnya setelah berhasil menjadi resellerDropshipper di Shopee merupakan fitur untuk Anda yang ingin berjualan tetapi belum memiliki produk sendiri.

Dengan adanya sistem dropship, Anda bisa menjual kembali produk dari seller lain dan menggunakan nama Anda sendiri saat proses pengiriman berlangsung. Tak perlu khawatir soal keamanan, karena penjual atau produsen akan tahu jika pesanan dibuat oleh seorang dropshipper.

Cara menggunakan fitur dropshipper pun sangat mudah, pertama Anda harus memiliki akun dan toko terlebih dahulu. Kemudian, pilih produsen atau supplier terpercaya, lalu segera lakukan pemesanan ke produsen setelah ada pesanan yang masuk ke toko Anda. Selanjutnya, centang kolom sebagai dropshipper sebelum checkout.

4. Manfaatkan program Shopee Affiliate

Cara dapat uang dari Shopee yang keempat yaitu memanfaatkan program Shopee Affiliate.

Shopee Affiliate merupakan bentuk kerja sama antara Shopee dan para content creator dengan imbalan berupa komisi. Saat menjadi seorang affiliator, Anda bisa membuat foto atau video menarik untuk mempromosikan produk yang dijual Shopee.

Sebagai gantinya, Anda akan mendapatkan bayaran berupa komisi dari setiap produk yang berhasil terjual. Cara dapat uang dari Shopee yang satu ini sangat cocok untuk Anda yang memiliki jumlah follower banyak di media sosial. Sebab, semakin banyak follower yang Anda miliki, maka semakin besar pula kemungkinan komisi yang bisa Anda dapatkan.

Bagi Anda yang tertarik untuk bergabung menjadi Shopee Affiliate, Anda bisa mendaftar menggunakan akun Shopee Anda melalui affiliate.shopee.co.id.

Baca Juga: Curi Perhatian di Saltburn, Ini 5 Film Barry Keoghan yang Wajib Ditonton Juga

5. Memainkan Shopee Games

Cara dapat uang dari Shopee yang kelima yaitu memainkan Shopee Games.

Salah satu fitur Shopee yang tak kalah menarik dan selalu banyak diminati adalah Shopee Games. Selain karena seru, Shopee Games juga menjadi cara paling mudah untuk mendapatkan uang dari Shopee.

Ada banyak jenis Shopee Games yang bisa Anda mainkan seperti Shopee Tanam, Shopee Candy, Shopee Bubble, Shopee Run, Shopee Pets, Shopee Capit, Shopee Tebak Kata, Shopee Lucky Prize, dan lainnya.

Setelah aktif memainkan Shopee Games, Anda akan mendapatkan koin sebagai reward. Koin tersebut bisa Anda gunakan untuk belanja di Shopee dan membeli berbagai voucher menarik dari aneka merchant. Selain koin, tidak jarang juga Shopee Games juga memberikan hadiah berupa voucher, cashback, barang, hingga uang tunai.

6. Undang teman

Cara dapat uang dari Shopee yang keenam yaitu mengundang teman.

Mengundang teman untuk bergabung ke Shopee bisa dibilang sebagai Cara dapat uang dari Shopee yang paling mudah.

Cukup berikan kode referral Anda kepada teman yang belum memiliki akun Shopee atau menyebarkannya secara langsung ke media sosial.

Saat teman Anda mendaftarkan diri ke Shopee, baik Anda dan teman Anda tersebut akan mendapatkan reward berupa koin hingga voucher cashback.

7. Manfaatkan Shopee Share

Cara dapat uang dari Shopee yang ketujuh yaitu memanfaatkan Shopee Share.

Hampir mirip dengan Shopee Affiliate, Shopee Share juga cocok untuk Anda yang ingin mencari uang tambahan lewat Shopee tanpa harus berjualan. Namun, program ini sebenarnya diperuntukan oleh Shopee untuk para seller.

Bagaimana cara kerjanya? Pertama, Anda bisa mendaftarkan diri di Shopee Share. Setelah itu, cukup bagikan link khusus toko atau produk yang ingin dipromosikan ke media sosial pribadi Anda.

Nah, dari setiap pembelian yang dilakukan melalui link tersebut, Anda akan mendapatkan bayaran berupa komisi. Pendapatan yang diterima dapat berbeda-beda tergantung status pembeli tersebut, yakni apakah pengguna baru atau pengguna setia Shopee.

Itulah 7 cara dapat uang dari Shopee dengan mudah dan efektif. Semoga bermanfaat ya, Moms!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News