Santai

Pameran Pendidikan Tinggi Eropa EHEF Tawarkan 1.200 Beasiswa

Pameran Pendidikan Tinggi Eropa EHEF Tawarkan 1.200 Beasiswa

MOMSMONEY.ID - Delegasi Uni Eropa untuk Indonesia menyelenggarakan edisi ke-15 Pameran Pendidikan Tinggi Eropa alias EHEF, pameran tahunan yang menghadirkan lembaga-lembaga pendidikan tinggi di Eropa. 

Tahun ini, EHEF juga berlangsung di Jakarta pada 11-12 November 2023. Sebelumnya, EHEF telah diselenggarakan di Surabaya pada 8 November 2023, dan akan diadakan di Bandung pada 14 November 2023. 

Pada pameran EHEF, masyarakat akan mendapat kesempatan untuk berinteraksi dengan 80 lembaga pendidikan Eropa dan memperoleh informasi tentang peluang menempuh pendidikan tinggi dan memperoleh beasiswa untuk studi di Eropa. 

Pendidikan dan penelitian merupakan prioritas dari “Global Gateway”, yaitu strategi Uni Eropa untuk investasi yang berkelanjutan di seluruh dunia. 

Stéphane Mechati, Chargé d'Affaires ad interim Delegasi Uni Eropa untuk Indonesia, menyebutkan, Uni Eropa telah menyelenggarakan EHEF di Indonesia sejak tahun 2008.

EHEF mencerminkan komitmen yang kuat dari lembaga-lembaga pendidikan tinggi di Eropa untuk mempromosikan pendidikan tinggi secara global. 

Baca Juga: 10 Daftar Penyakit Gangguan Jiwa di Drakor Daily Dose of Sunshine

"Hal ini juga merupakan hasil kerjasama Team Europe untuk mendukung para mahasiswa Indonesia, mendorong kemitraan antar lembaga pendidikan tinggi, serta memperkuat hubungan antar bangsa," ujarnya, Sabtu (11/11).

Kemitraan Uni Eropa dengan Indonesia di bidang pendidikan tinggi merupakan contoh sukses. Setiap tahun, lebih dari 6.000 mahasiswa Indonesia kuliah di universitas-universitas Eropa.

"Sekitar 1.200 beasiswa disediakan untuk mahasiswa Indonesia setiap tahunnya melalui program unggulan Uni Eropa: Erasmus+ dan berbagai program beasiswa yang ditawarkan oleh negara-negara Anggota Uni Eropa," kata Mechati,. 

Pendidikan tinggi di Eropa dikenal dengan ekosistem penelitiannya yang mendukung serta relevansinya yang kuat dengan pasar kerja, dunia usaha, ilmu pengetahuan, dan pemerintahan. 

Dengan lebih dari 5.000 lembaga pendidikan tinggi, Eropa menawarkan pendidikan berkelas dunia, dengan mata kuliah yang disampaikan dalam bahasa Inggris, program studi yang inovatif, penelitian yang mutakhir, biaya kuliah yang terjangkau, serta beragam kesempatan beasiswa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News