Bugar

Pahami 5 Cara Menipiskan Rambut dengan Aman, Tidak Sulit!

Pahami 5 Cara Menipiskan Rambut dengan Aman, Tidak Sulit!

MOMSMONEY.ID - Jika Anda memiliki rambut tebal dan susah diatur, Anda bisa mencoba cara menipiskan rambut dengan aman. Rambut yang tebal dan susah diatur masih bisa membuatnya tampak lebih halus dan lebih tipis.

Anda bisa mulai dari pemakaian produk perawatan rambut sampai treatment khusus. Oleh karena itu, simak penjelasannya di bawah ini dikutip dari cnfstore.com, yaitu: 

1. Lakukan Perawatan Pelurusan 

Cara pertama menipiskan rambut dengan aman adalah lakukan perawatan pelurusan. Perawatan pelurusan, baik sementara atau permanen, akan meminimalkan volume rambut tebal. Pilihlah perawatan keratin jika Anda ragu-ragu untuk melakukan sesuatu yang permanen.

Apalagi Anda memiliki tekstur rambut keriting dan tidak akan pernah berpikir untuk mengganti rambut ikal yang mengagumkan itu.

Perawatan keratin berlangsung sekitar tiga bulan dan tidak mengubah tekstur rambut. Rambut Anda akan lebih halus, dan lebih mudah diatur.

Baca Juga: 5 Cara Mengatasi Jerawat di Kepala yang Harus Anda Lakukan

2. Gunakan Metode Geser untuk Mengatasi Rambut Tebal

Cara menipiskan rambut selanjutnya adalah gunakan metode geser untuk mengatasi rambut tebal. Cukup minta penata rambut untuk menipiskan rambut dengan gunting yang menipis:

Ini akan mengurangi jumlah volume rambut, tetapi Anda tidak akan kehilangan bentuk gaya rambut. Atau, Anda juga bisa mendapatkan potongan panjang berlapis untuk menyeimbangkan volume rambut.

3. Gunakan Vitamin Rambut

Kemudian, Anda juga dapat menggunakan vitamin rambut. Rambut juga memerlukan asupan vitamin yang cukup untuk menutrisi secara maksimal.

VItamin A, vitamin C, mineral, zat besi, dan biotin sangat berfungsi sebagai cara menipiskan rambut secara rambut sehat.

Vitamin rambut tersebut bermanfaat untuk mempercepat pertumbuhan rambut dan mengatasi rambut mengembang menjadi lebih sehat dan berkilau.

Untuk mendapat kelembaban rambut, jangan lupa pilih produk perawatan rambut dengan kandungan antioksidan dan keratin yang tinggi.

Baca Juga: 5 Cara Meningkatkan Metabolisme Tubuh agar Berat Badan Tak Naik Terus

4. Oleskan Essential Oil

Berikutnya, Anda bisa mengoleskan essential oil ke rambut. Kandungan essential oil memang baik untuk solusi pengobatan dan kecantikan, termasuk dalam perawatan rambut.

Jenis essential oil yang bisa digunakan untuk mengatasi rambut kering dan mengembang seperti lemon oil, jojoba oil tea tree oil, chamomile oil, minyak atsiri, dan minyak zaitun.

Selain mampu melembutkan dan memperkuat rambut, essential oil bisa melembabkan dan menghaluskan rambut agar tidak kering dan mengembang lagi. 

5. Hentikan Styling Rambut Sementara Waktu

Cara menipiskan rambut lainnya adalah hentikan styling rambut sementara waktu. Salah satu penyebab rambut mengembang adalah styling rambut menggunakan alat-alat panas dan bahan kimia yang bisa mengiritasi rambut.

Alangkah baiknya ketika rambut mengalami kerusakan, hentikan sementara proses styling rambut supaya tidak memperparah kondisi.

Anda bisa gunakan cara manual yang sederhana dan tidak merusak rambut sambil menunggu rambut pulih kembali.

Jadi, itulah cara menipiskan rambut dengan aman yang bisa Anda lakukan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News