Bugar

Pahami 3 Waktu Terbaik untuk Menggunakan Hand Cream, Kapan?

Pahami 3 Waktu Terbaik untuk Menggunakan Hand Cream, Kapan?

MOMSMONEY.ID - Perlunya Anda tahu waktu terbaik untuk menggunakan hand cream. Kulit tangan rentan mengalami kerutan, kulit kering dan pecah-pecah sehingga sangat perlu untuk dirawat.

Merawat kulit tangan bisa dilakukan oleh produk hand cream. Pemilihan produk hand cream dan pemakaian di waktu yang tepat bisa melembapkan kulit tangan Anda kembali.

Tentunya tidak boleh asal-asalan dalam merawat kulit. Anda perlu mengetahui waktu yang tepat untuk menggunakan hand cream. Melansir dari blog.avoskinbeauty.com, simak penjelasannya di bawah ini : 

1. Setelah Mandi

Waktu yang tepat menggunakan hand cream adalah setelah mandi. Jika Anda menggunakan body lotion, body butter dan lain-lain yang bertujuan untuk melembapkan kulit sesaat setelah mandi, ada baiknya Anda memberikan kelembapan ekstra pada telapak tangan juga dengan hand cream. 

Baca Juga: Simak 6 Manfaat Kolagen untuk Kulit, Lembab dan Kencang!

2. Setelah Terlalu Lama Terkena Air

Selanjutnya, penggunaan hand cream yang tepat setelah terlalu lama terkena air. Kegiatan mencuci tentunya menggunakan banyak air yang membuat kelembapan tangan menjadi berkurang.

Oleh karena itu, setelah mencuci sebaiknya Anda menggunakan hand cream. Pemakaian hand cream dapat mencegah terjadinya tangan berkerut dan pecah-pecah akibat terlalu lama terkena kontak dengan air.

3. Setelah Terkena Bahan Kimia

Waktu yang tepat menggunakan hand cream terakhir adalah setelah terkena bahan kimia. Jika Anda sering terkena bahan kimia, Anda harus segera menggunakan hand cream sesaat setelah selesai melakukan kontak dengan bahan-bahan kimia.

Hal ini karena bahan kimia membuat kulit kehilangan kelembapan hingga membuat kering. Menggunakan hand cream dapat mengembalikan kelembapan alami kulit tangan.

Nah, itulah waktu terbaik untuk menggunakan hand cream yang bisa Anda terapkan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News