Santai

Pagi atau Malam? Ini Waktu yang Tepat Berhubungan Seks Menurut Ahli

Pagi atau Malam? Ini Waktu yang Tepat Berhubungan Seks Menurut Ahli

MOMSMONEY.ID - Manakah waktu yang tepat untuk berhubungan seks dengan pasangan? Pada pagi atau malam hari?

Pasangan suami istri mungkin pernah bingung dengan waktu yang tepat untuk melakukan hubungan seks terutama agar bisa segera mendapatkan momongan.

Melakukan seks pada pagi atau malam hari, ternyata ada beberapa keuntungan yang berbeda-beda. Namun, pada dasarnya tidak ada waktu yang paling tepat untuk melakukan hubungan seksual dengan pasangan.

Ada pasangan yang menganggap seks di pagi hari lebih baik daripada di malam hari. Begitu juga sebaliknya.

Baca Juga: Tonton Bareng Pasangan, 6 Film Komedi Dewasa Netflix Ini Bikin Panas Dingin

Laman Mind Body Green menjelaskan, secara psikologis, secara umum akan lebih baik melakukan hubungan seksual di pagi hari.

Sebab banyak orang-orang yang kondisi tubuhnya memproduksi lebih banyak testosteron dan esterogen di pagi hari, di mana kedua hormon tersebut mempengaruhi hasrat seksual.

Seorang seks terapi, Jessa Zimmerman, M.A, dikutip dari laman Mind Body Green, menyatakan, bahwa akan lebih mudah bagi para pria menjadi terangsang di pagi hari dibanding saat malam.

Hormon testosteron pada pria pun juga diproduksi lebih banyak saat pagi hari dan berada di jumlah terendah saat malam.

Namun, pagi mungkin bukan menjadi waktu yang tepat juga bagi perempuan untuk melakukan hubungan seks.

Pada perempuan, tidak penting melakukan seks saat pagi atau malam. Para perempuan akan lebih terpengaruh saat mereka berada di siklus awal masa subur. Sehingga, akan lebih baik untuk melakukan hubungan seks di waktu masa subur dan siklus menstruasi pada perempuan.

Di samping itu, laman Style Caster menyatakan, bukan hanya seks di pagi hari yang punya manfaat. Seks di siang maupun malam hari juga punya manfaat.

Seks di siang hari bisa membantu meredakan stres yang menumpuk karena aktivitas kerja. Sebab manfaat utama berhubungan seks adalah untuk meredakan stres.

Baca Juga: 6 Film Sensual Netflix yang Wajib Ditonton Bulan Ini Bareng Pasangan

Namun kontranya, seks di siang hari cenderung tidak intim dan dilakukan dalam waktu singkat karena kesibukan.

Melakukan seks di malam hari menurut psikoterapi, Dr. Tammy Nelson dari laman Style Caster bisa menjadi penutup hari yang melelahkan.

Seks di malam hari punya manfaat untuk membantu pasangan agar bisa tidur lebih nyenyak di malam hari karena saat orgasme, ada hormon prolactin yang menyebabkan tidur nyenyak.

Ia juga menambahkan bahwa seks di malam hari punya risiko yang buruk jika dilakukan sebagai pelampiasan dan bukan dengan tujuan kesenangan bersama.

Itulah tadi penjelasan singkat tentang waktu yang tepat untuk melakukan hubungan seksual dengan pasangan. Semoga menjawab dan tidak bingung lagi, ya, Moms!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News