MOMSMONEY.ID - OYO mencatat pertumbuhan yang pesat dalam program SuperAgent. Sejak diperkenalkan awal tahun ini, jumlah SuperAgent terdaftar telah tumbuh sebesar 209% dalam tiga bulan.
Program SuperAgent merupakan program yang memberdayakan individu dan agen perjalanan untuk memperoleh penghasilan dengan memesan akomodasi melalui jaringan hotel OYO.
Program ini menjangkau agen di berbagai wilayah di Indonesia, mulai dari kota-kota besar hingga pasar sekunder dan daerah berkembang, dan membantu lebih banyak pengusaha lokal memanfaatkan jaringan hotel OYO.
“Pertumbuhan SuperAgent yang pesat menunjukkan bagaimana kolaborasi dengan komunitas lokal dapat membuka peluang ekonomi nyata. Program ini bukan sekadar saluran pemesanan, tetapi juga membantu masyarakat membangun sumber penghasilan baru dan memperluas bisnis mereka,” ujar Hendro Tan, Country Supply and Operational Head, OYO Indonesia dalam keterangan tertulis, Jumat (18/7).
Baca Juga: 10 Rekomendasi Teh Hijau yang Bagus Diminum saat Diet
Dia juga mengatakan OYO berkomitmen untuk membawa model ini ke lebih banyak wilayah di seluruh Indonesia.
Adapun, Platform SuperAgent menawarkan pengalaman pemesanan yang mudah digunakan bagi penjual individu, komunitas, dan agenperjalanan tradisional. Ini memungkinkan mereka mendapatkan komisi yang kompetitif tanpa perlu modal di muka.
Rata-rata, agen memperoleh penghasilan sekitar Rp 2,5 juta, dengan pendapatan tertinggi mencapai Rp 12 juta, sementara agen baru sudah mulai menghasilkan komisi mulai dari Rp 50.000.
Agen dapat mengakses ribuan properti OYO di seluruh Indonesia, dan hasil kinerja secara realtime, dan support secara khusus untuk membantu pengembangan bisnis mereka.
Salah satu SuperAgent OYO, Taufik, yang beroperasi di Balikpapan dan baru bergabung dua bulan lalu, bercerita bahwa dirinya bisa mendapatkan komisi hingga 12%.
“Komisi OYO yang saya dapatkan saat ini adalah yang terbaik dibandingkan opsi lain. Saya bisa dapat sampai 12%. Yang paling saya suka, saya bisa menjual pemesanan ke area mana pun di Indonesia dengan harga terbaik untuk pelanggan saya,” kata Taufik.
Sementara itu, OYO pun mempromosikan SuperAgent melalui berbagai salurannya untuk mendorong pertumbuhan ini. Dengan menggabungkan visibilitas daring dan aktivasi di lapangan, OYO menargetkan perluasan program ini ke pasar perkotaan maupun daerah.
Program SuperAgent pun diproyeksikan menjadi salah satu saluran distribusi offline utama OYO di Indonesia.
Selanjutnya: Kementerian UMKM Siapkan Tiga Strategi untuk Hadapi Dampak Tarif Trump
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News