MOMSMONEY.ID - Platform akomodasi global, OYO, mengumumkan akan meluncurkan 50 Vacation Homes perdana di Asia Tenggara, dan Vacation Homes di Indonesia ini rencananya akan berada di Bali.
Peluncuran Vacation Homes di Indonesia ini merupakan lanjutan dari keberhasilan Vacation Homes di Eropa yang sudah dilakukan sejak 2019. OYO Vacation Homes telah berhasil menjajaki destinasi liburan populer di Italia, Spanyol, Kroasia, Perancis, dan Denmark, untuk memenuhi kebutuhan para wisatawan dengan memastikan konsistensi kualitas tingkat kenyamanan dan fasilitas yang premium.
Bali dipilih sebagai lokasi pertama diluncurkannya brand Vacation Homes sekaligus untuk menjadi salah satu penopang target kunjungan wisatawan. Penerapan standarisasi, keamanan, dan kenyamanan ini pun disebut akan berkontribusi pada industri pariwisata yang terus berkembang di Bali.
“Berfokus pada meningkatkan jumlah properti premium kami di Indonesia, Vacation Homes Bali menjadi salah strategi OYO di tengah tren pariwisata yang semakin berkembang. Solusi yang kami berikan melalui teknologi, kemudahan operasional, transformasi memainkan peran utama dalam mendorong kesuksesan OYO untuk berupaya meningkatkan kualitas akomodasi premium bagi wisatawan," ujar Hendro Tan, Country Stock and Flow OYO Indonesia dalam kererangan tertulis, Rabu (18/10).
Baca Juga: Mau Naik Kereta Cepat? Bisa Beli Tiket di Livin by Mandiri
Adapun, Vacation Homes akan mencakup model akomodasi seperti villa, dan cottage yang dilengkapi dengan fasilitas premium seperti kolam renang, restoran, dan wisatawan akan disuguhkan dengan keindahan wisata di Indonesia. Sebagai salah satu destinasi incaran para wisatawan dengan pasasr domestik dan wisatawan mancanegara yang besar, peluang ini dapat menjadi sinergi yang kuat untuk tersedianya akomodasi yang berkualitas bagi wisatawan.
Brand baru Vacation Homes ini akan hadir di wilayah dengan potensi wisata di Bali seperti Canggu, Ubud, Seminyak, Nusa Dua dan Jimbaran. Brand Vacation Homes ini juga selaras dengan target Pemerintah Provinsi Bali yang menargetkan 4,5 juta jumlah kunjungan wisatawan selama tahun 2023. Upaya OYO untuk memperluas jaringan Vacation Homes di Indonesia juga menjadi fokus OYO dalam mendukung target Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang menyasar 3,5-7,4 juta wisatawan mancanegara, serta 1,2-1,4 miliar pergerakan perjalanan wisatawan domestik.
Sebagai informasi, OYO yang berdiri sejak 2018 di Indonesia telah mencatat pertumbuhan 15 kali lipat dengan peminat lebih dari 13 juta pelanggan.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News