Santai

Musim Bunga Liar di Australia Barat, Ini Berbagai Opsi Kegiatan yang Bisa Dilakukan

Musim Bunga Liar di Australia Barat, Ini Berbagai Opsi Kegiatan yang Bisa Dilakukan

MOMSMONEY.ID - Bila Anda ingin melihat indahnya bunga liar, Australia Barat tampaknya bisa jadi pilihan. Pasalnya, negara bagian Australia ini adalah rumah lebih dari 12.000 spesies bunga liar. Dari September hingga Oktober 2024, wisatawan pun bisa melihat berbagai bunga liar bermekaran.

Musim bunga liar pun sangat dinanti, apalagi terdapat berbagai perhelatan yang digelar, seperti Everlasting Kings’s Park Festival, EverNow Festival, dan Bloom Festival.

Bunga-bunga liar pun akan bermekaran selama enam bulan di Australia Barat. Mulai bulan Juni dari Coral Coast di Utara, dan bergerak perlahan ke Selatan, Barat Daya, dan Golden Outback Australia hingga tiba di pesisir selatan Australia.

Lantas, apa saja yang bisa dilakukan saat musim bunga liar ini?

Pengunjung dapat menikmati keindahan panorama di Australia Barat melalui berbagai pilihan aktivitas yang cocok untuk semua kalangan.

Bagi wisatawan yang ingin menjelajah dengan santai, terdapat berbagai self-guided wildflower trail, yang menawarkan pemandangan menakjubkan dan membawa ketenangan kepada pengunjungnya.

Beberapa rute yang banyak diketahui termasuk Wildflower Way di Northern Wheatbelt, Everlasting Wildflower Trail di Morawa, dan Granite Loop Wildflower Trail di Wheatbelt. Jalur-jalur ini menyuguhkan lanskap yang indah di sepanjang rutenya, cocok untuk dikunjungi atau didaki bersama teman-teman.

Baca Juga: Laki-laki Banyak Menggunakan Pakai Paylater

Bagi mereka yang lebih memilih perjalanan yang lebih terkurasi, Australia Barat menawarkan serangkaian tur lengkap dengan pemandu.

Beberapa destinasi yang wajib dikunjungi oleh para wisatawan termasuk Waterfalls, Cape to Cape Track, sebuah jalur trekking sepanjang 250 kilometer di daerah selatan Perth, dan Wildflowers & Wandoo Hiking Experience, one-day tour yang melintasi Mundy Regional Park, salah satu wilayah terindah di Perth.

Selain itu, Luxury Outback Tours juga menawarkan paket wildflower tour package, membawa para tamu menjelajahi Perth dan sekitarnya.

Jangan lupa dengan festival yang digelar selama musim bunga liar ini dan bisa Anda sambangi. Salah satunya adalah Everlasting Kings Park Festival, salah satu festival tertua di Australia yang akan berlangsung dari 13 hingga 29 September 2024 di Western Australia Botanic Garden.

Acara ini  menampilkan koleksi flora dipadukan dengan pameran kebudayaan dan kegiatan-kegiatan yang memamerkan kekayaan budaya Australia.

Di lokasi yang sama, EverNow Festival akan diselenggarakan selama musim Kambarang (musim bunga liar) dari 21 September hingga 20 Oktober 2024. Menawarkan perpaduan unik antara alam dan budaya suku Aborigin. Selain itu, Bloom Festival di Great Southern Treasure yang berlangsung sejak 21 September hingga 20 Oktober 2024, juga mengundang pengunjung untuk menjelajahi serangkaian hidden gem di area ini.

Beberapa acara lainnya seperti Ravensthorpe Wildflower Show yang dilaksanakan mulai dari 9 hingga 21 September 2024, dan Grounded Hiking Festival di Esperance pada 20-22 September 2024 juga hadir.

Tidak hanya itu, wisatawan juga bisa menikmati kekayaan alam di Woolen Station di wilayah Murchison, rumah dari 830 spesies tumbuhan.

Selain bunga daisy yang mulai bermekaran, Woolen Station memiliki padang rumput yang luas dengan bunga Eremophila, Grevillea, Cassia, Parakeelya, Solanum, dan Hakea yang sedang mekar. Ada juga Pink Everlastings, Pom Pom Heads, dan Cornflower asli Australia Barat.

 

Selanjutnya: 4 Posisi Seks untuk Orang dengan Gangguan Pernapasan, Salah Satunya Spooning

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News