Santai

Yuk Wisata Bunga di Australia

Yuk Wisata Bunga di Australia

MOMSMONEY.ID -  Bagi Anda pecinta bunga, Australia Barat adalah negara yang bisa dituju untuk wisata. Soalnya, Australian Barat merupakan rumah bagi lebih dari 12.000 spesies bunga liar, sebanyak 60% diantaranya merupakan tanaman endemik hanya dapat ditemukan di kawasan ini. Dari September hingga Oktober 2024, wisatawan akan memasuki dunia penuh warna yang dipenuhi dengan bunga-bunga liar bermekaran, menyihir daratan merah Australia menjadi lukisan yang hidup.

Musim bunga liar merupakan momen yang sangat dinanti-nanti, karena membawa kemeriahan dan perhelatan di seluruh Australia Barat diantaranya Everlasting Kings’s Park Festival, EverNow Festival, dan Bloom Festival.

Setiap tahun, musim bunga liar di Australia Barat menghadirkan sensasi yang unik dan dapat menarik wisatawan dari seluruh dunia untuk menyaksikan keanekaragaman flora dan fauna yang ada di sana. Bunga-bunga liar ini akan bermekaran selama enam bulan lamanya, di mulai pada bulan Juni dari Coral Coast di Utara, dan bergerak perlahan ke Selatan, Barat Daya, dan Golden Outback Australia hingga tiba di pesisir selatan Australia.

Pengunjung dapat menikmati keindahan panorama di Australia Barat melalui berbagai pilihan aktivitas yang cocok untuk semua kalangan. Bagi wisatawan yang ingin menjelajah dengan santai, terdapat berbagai self-guided wildflower trail, yang menawarkan pemandangan menakjubkan dan membawa ketenangan kepada pengunjungnya. Beberapa rute yang banyak diketahui termasuk: Wildflower Way di Northern Wheatbelt, Everlasting Wildflower Trail di Morawa, dan Granite Loop Wildflower Trail di Wheatbelt. Jalur-jalur ini menyuguhkan lanskap yang indah di sepanjang rutenya, cocok untuk dikunjungi atau didaki bersama teman-teman.

Bagi mereka yang lebih memilih perjalanan yang lebih terkurasi, Australia Barat menawarkan serangkaian tur lengkap dengan pemandu. Beberapa destinasi yang wajib dikunjungi oleh para wisatawan termasuk “Waterfalls, Cape to Cape Track,” sebuah jalur trekking sepanjang 250 kilometer di daerah selatan Perth, dan “Wildflowers & Wandoo Hiking Experience,” one-day tour yang melintasi Mundy Regional Park, salah satu wilayah terindah di Perth. Selain itu, Luxury Outback Tours juga menawarkan paket wildflower tour package, membawa para tamu menjelajahi Perth dan sekitarnya dengan nyaman dan penuh gaya.

Baca Juga: Promo Hypermart Dua Mingguan 12-25 September 2024, Snack-Minuman Beli 2 Gratis 1

Musim bunga liar di Australia Barat juga dimeriahkan dengan serangkaian festival yang menyoroti keindahan alam dan warisan budaya setempat. Salah satunya adalah Everlasting Kings Park Festival, salah satu festival tertua di Australia yang akan berlangsung dari 13 hingga 29 September 2024 di Western Australia Botanic Garden. Acara yang sangat digemari ini menampilkan koleksi flora yang luar biasa, dipadukan dengan pameran kebudayaan dan kegiatan-kegiatan yang memamerkan kekayaan budaya Australia.

Di lokasi yang sama, EverNow Festival akan diselenggarakan selama musim Kambarang (musim bunga liar) dari 21 September hingga 20 Oktober 2024. Menawarkan perpaduan unik antara alam dan budaya suku Aborigin.

Selain itu, Bloom Festival di Great Southern Treasure yang berlangsung sejak 21 September hingga 20 Oktober 2024, juga mengundang pengunjung untuk menjelajahi serangkaian hidden gem di area ini. Beberapa acara terkemuka lainnya seperti Ravensthorpe Wildflower Show yang dilaksanakan mulai dari 9 hingga 21 September 2024, dan Grounded Hiking Festival di Esperance pada 20-22 September 2024 juga hadir untuk mewarnai hari-hari wisatawan di Australia Barat.

Dengan berbagai aktivitas, festival, dan tur yang tersedia, musim bunga liar di Australia Barat menawarkan berbagai kegiatan untuk dipilih. Jangan lewatkan kesempatan untuk menikmati salah satu kekayaan alam paling unik dan indah di dunia.

Baca Juga: Promo Alfamart Edisi Susu Anak Diskon s/d 30%, Berlaku hingga 15 September 2024

Selanjutnya: Rupiah Spot Ditutup Melemah ke Rp 15.439 Per Dolar AS Pada Hari Ini (12/9)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News