Keluarga

9 Tanaman Hias Daun Besar Terbaik untuk Tumbuh di Dalam Ruangan

9 Tanaman Hias Daun Besar Terbaik untuk Tumbuh di Dalam Ruangan

MOMSMONEY.ID - Tanaman hias merupakan salah satu cara termudah untuk menambah kehidupan pada ruangan. Tanaman hias daun besar bagus di tempatkan di dalam ruangan. 

Masukkan tanaman hias daun besar agar ruangan tidak terlihat kosong. Ada beberapa rekomendasi tanaman hias daun besar yang dapat Anda gunakan. 

Tak perlu khawatir, tanaman hias daun besar memiliki perawatan yang mudah. 

Baca Juga: 6 Tanaman Hias Tahan Hujan dan Tumbuh di Luar Ruangan

Mengutip Housebeautiful, berikut ini tanaman hias daun besar terbaik yang dapat Anda rawat. 

1. Monstera Deliciosa

Menarik perhatian dan mudah dirawat, monstera adalah salah satu tanaman hias paling populer karena suatu alasan.

Tanaman ini tidak hanya membersihkan udara di sekitarnya, tetapi juga tumbuh dengan cepat sehingga cocok bagi Anda yang ingin mengisi sudut ruangan yang kosong. 

Daunnya yang mengkilap dan berbentuk hati akan terbelah dari tepi daun ke tengah saat tanaman sudah dewasa.

2. Tanaman Burung Cendrawasih Putih

Sedikit berbeda dari varietas berbunga, tanaman cendrawasih ini ideal untuk lingkungan yang hangat dan cerah, jadi letakkan tanaman Anda di jendela untuk menghadirkan suasana liburan instan ke rumah Anda. 

Daunnya yang besar terbelah seiring berjalannya waktu sebagai adaptasi alami untuk menahan angin topan.

Baca Juga: 7 Manfaat Rutin Minum Rebusan Daun Salam, Baik Buat Diabetes hingga Asam Urat

3. Philodendron

Hearthleaf Philodendron

Rendah namun lebar, philodendron jenis ini tumbuh dengan mudah dan cepat dengan sedikit perawatan atau pemeliharaan, sehingga sangat cocok untuk mengisi sudut kosong di ruang tamu Anda.

4. Ficus 'Audrey'

Dibandingkan dengan sepupunya, pohon ara daun biola, perawatan ficus ini jauh lebih rendah. Cukup letakkan di bawah sinar matahari dan ingatlah untuk menyiramnya setiap minggu, dan pohon ini akan baik-baik saja. 

Saat sudah dewasa, warna batangnya berubah menjadi putih mirip pohon birch, yang sangat kontras dengan dedaunan hijau subur. Pohon ini akan tumbuh setinggi lebih dari empat hingga lima rasa.

Baca Juga: Tanaman Keberuntungan yang Membawa Energi Positif di Rumah, Ini Rekomendasinya!

5. Dracaena

Meskipun daun tanaman serbaguna ini panjang dan ramping dibandingkan dengan daun gajah, tanaman ini dapat tumbuh subur di hampir semua lingkungan.

Semakin terang cahayanya, semakin cerah warnanya. Tanaman ini memiliki siluet yang unik, menjulang tinggi, dan cepat bertambah tinggi, sehingga ideal bagi induk tanaman yang tidak sabaran.

7. Palm

Mudah dirawat dan dikenal karena kualitasnya yang memurnikan udara, pohon palem adalah tanaman hias dengan pencahayaan rendah yang bagus untuk merapikan sudut yang kosong.

Berhati-hatilah saat menempatkan tanaman ini di bawah sinar matahari langsung dan terik; daunnya yang panjang akan melepuh dan terbakar. Ideal untuk kamar mandi yang luas, pohon palem ini menyukai kelembapan.

Baca Juga: 7 Manfaat Daun Pandan, Baik untuk Jantung dan Anti Stres

8. Telinga Gajah 

Mirip dengan namanya, daun tanaman ini yang indah hampir sebesar telinga bayi gajah. 

Tanaman ini perawatannya cukup rendah tetapi mungkin memerlukan pemangkasan pada bulan-bulan dingin untuk menghilangkan daun kecoklatan dan renyah yang terkulai atau gugur.

9. Peace Lily

Bunga lili perdamaian adalah tanaman hias klasik karena cukup santai (dan sangat murah), tetapi menyukai cahaya terang. Dalam kondisi favorit mereka, mereka bisa tumbuh hingga setinggi enam kaki. 

Jangan letakkan benda ini di sekitar kucing; bunga lili sangat berbahaya bagi mereka. Jika Anda menanamnya di penanam yang dapat menyiram sendiri, hasilnya akan sangat bagus.

Nah itulah tanaman hias daun besar terbaik yang dapat Anda rawat di dalam ruangan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News