AturUang

MSIG Life Kolaborasi dengan BJB Tawarkan Asuransi Jiwa yang Cocok untuk Milenial

MSIG Life Kolaborasi dengan BJB Tawarkan Asuransi Jiwa yang Cocok untuk Milenial

MOMSMONEY.ID - PT MSIG Life Indonesia Tbk bersama dengan PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk (bank bjb) meluncurkan asuransi jiwa Smile Life Extra Plus.

Produk ini cocok untuk generasi milenial yang sadar akan pentingnya asuransi jiwa, tetapi terkendala dengan finansial.

Tingkat kesadaran masyarakat terutama milenial terhadap asuransi terus tumbuh. Di sisi lain, survei Indonesia Millennial Report 2024 mengungkapkan, satu dari dua orang milenial menanggung biaya hidup orang tua dan keluarga mereka sendiri.

Alhasil, mayoritas atau sekitar 45% hanya mengalokasikan 10% pendapatan untuk premi, dan 18% lainnya bahkan tidak memiliki dana untuk proteksi.

Inasari Atmodjo, Chief Partnership Distribution Officer MSIG Life, mengatakan, generasi milenial sadar pentingnya asuransi jiwa namun terkendala finansial.

Baca Juga: KRIS BPJS Kesehatan Berlaku 1 Juli 2025, Upaya Perbaikan Layanan Pasien

Merespons kondisi tersebut, MSIG Life menawarkan solusi perlindungan jiwa yang terjangkau dengan beragam manfaat ekstra.

"Mulai dari masa perlindungan hingga 12 tahun sementara masa pembayaran hanya 6 tahun, hingga manfaat pengembalian premi 100% dengan bonus hingga 12% di tahun ke-8, jika tidak terjadi risiko serta memenuhi ketentuan di polis," katanya, Senin (20/5).

Produk asuransi jiwa ini disebut-sebut memiliki premi terjangkau tetapi tetap memberikan beragam manfaat ekstra. Salah salah satunya pengembalian premi 100% plus bonus sesuai syarat dan ketentuan.

Nasabah bisa memilih metode pembayaran premi baik secara bulanan, kuartalan, semesteran, ataupun tahunan. Produk ini akan dipasarkan melalui 2 jalur distribusi sekaligus: bancassurance in-branch dan telemarketing.

Smile Life Extra Plus ini semakin melengkapi portofolio produk yang sudah dimiliki MSIG Life dan Bank bjb.

Baca Juga: Yup Hadirkan Asuransi Digital

Edy Kurniawan Saputra, Pemimpin Divisi Dana & Jasa Konsumer bank bjb, menyampaikan, MSIG Life dan bank bjb telah menjalin kerja sama sejak tahun 2016.

"Kami terus bersinergi dan berkomitmen menghadirkan inovasi solusi finansial di berbagai jalur distribusi, baik in-branch maupun telemarketing, untuk melayani beragam profil dan kebutuhan nasabah bank bjb," ujarnya.

Tak hanya lewat produk, MSIG Life juga berinovasi menawarkan beragam dukungan bagi masyarakat Indonesia dan nasabah.

Mulai dari aplikasi mobile MyFit+ by MSIG Life untuk membantu penggunanya hidup lebih sehat, hingga aplikasi mobile VEGA by MSIG Life untuk memudahkan nasabah mengakses beragam layanan polis, termasuk salah satunya proses klaim.

"MSIG Life dan bank bjb terus memperkuat sinergi. Upaya tersebut sebagai wujud komitmen bersama agar terus menjadi mitra finansial yang diandalkan Masyarakat Indonesia sehingga mereka dapat menjalani hidup sepenuhnya dengan penuh makna," kata Inasari.

Selanjutnya: Mayoritas Emiten Anyar Absen Bagi Dividen, NCKL, BREN, AVIA Hingga MCOL Beda Cerita

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News