MOMSMONEY.ID - Sejak memulai operasinya di Indonesia pada 2017, MR DIY telah mencatat pertumbuhan signifikan. Pada akhir 2024, jumlah tokonya menembus angka 900. “Kami akan terus tumbuh dengan cara yang relevan, inspiratif, dan bermakna bagi keluarga Indonesia,” ujar Edwin Cheah, Presiden Direktur MR.D.I.Y. Indonesia dalam siaran pers yang dikutip Kamis (12/6).
Momentum pertumbuhan tersebut tak lepas dari visi perusahaan untuk menghadirkan produk kebutuhan rumah tangga dengan harga terjangkau bagi seluruh lapisan masyarakat.
Dengan menjangkau kota besar hingga wilayah tier 2 dan 3, MR.D.I.Y. tidak hanya memperluas jangkauan, tetapi juga membangun ekosistem ritel yang inklusif. Hal ini turut memperkuat daya saing perusahaan di tengah kompetisi industri yang kian ketat.
Baca Juga: Solid! Laba MR.D.I.Y. Indonesia Naik 205,6%, Ekspansi Berlanjut
Masuk ke tahun 2025, perusahaan mematok target ekspansi 270 toko baru sebagai bagian dari strategi pertumbuhan jangka panjang.
Hingga kuartal pertama tahun ini, sebanyak 63 toko telah resmi dibuka. Strategi ini diyakini akan menjaga keberlanjutan bisnis dan menciptakan nilai tambah bagi pemangku kepentingan.
Selain dari sisi ekspansi, MR.D.I.Y. juga menonjolkan kekuatan di ranah pemasaran dengan kampanye terintegrasi bertajuk Ada Aja Idenya.
Kampanye ini tidak hanya mendorong penjualan, tetapi juga memperkuat persepsi merek melalui pendekatan yang relatable dengan keseharian masyarakat.
Baca Juga: MR.D.I.Y Catat Pertumbuhan Signifikan, Prioritaskan Strategi Berbasis Konsumen
“Penghargaan ini bukan hanya bentuk apresiasi terhadap kerja keras seluruh tim MR.D.I.Y. Indonesia, tetapi juga bukti bahwa komitmen kami benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” tambah Cheah.
Mengusung tiga pilar utama harga hemat, produk lengkap, dan akses yang mudah kampanye Ada Aja Idenya tampil konsisten di berbagai saluran, dari media sosial hingga visual toko.
Kampanye ini mencatatkan lebih dari tiga miliar impresi offline dan 1,5 miliar impresi digital, serta berhasil meningkatkan brand awareness dan brand usage secara signifikan dibanding tahun sebelumnya.
Sebagai pengakuan atas pencapaian tersebut, MR.D.I.Y. Indonesia meraih dua penghargaan di ajang Retail Asia Awards 2025, yaitu Household Goods Retailer of the Year Indonesia danIntegrated Campaign of the Year Indonesia.
Penghargaan ini menjadi penanda bahwa strategi bisnis dan pemasaran Perseroan tidak hanya efektif, tetapi juga diakui di kancah regional.
Selanjutnya: Malindo Feedmill (MAIN) Terus Melebarkan Pasar Ekspor
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News