Keluarga

Mothercare Hadirkan Kampanye We Know Feeding untuk Dukung Pekan ASI Sedunia

Mothercare Hadirkan Kampanye We Know Feeding untuk Dukung Pekan ASI Sedunia

MOMSMONEY.ID - Memperingati Pekan ASI Sedunia yang berlangsung dari 1 hingga 7 Agustus setiap tahun, Mothercare Indonesia meluncurkan kampanye spesial bertajuk "We Know Feeding: Breastfeeding and Beyond".

Kampanye ini bertujuan untuk memberikan dukungan penuh kepada ibu-ibu di seluruh Indonesia agar dapat memberikan ASI eksklusif kepada bayi mereka, sebagai bentuk perhatian dan kasih sayang terbaik.

Mothercare, sebagai penyedia solusi untuk kebutuhan ibu, bayi, dan anak hingga usia 8 tahun, sangat memahami bahwa proses menyusui merupakan bagian penting dari perkembangan awal bayi.

Dalam perayaan Pekan ASI Sedunia tahun ini, yang mengusung tema global dari WHO “Closing the Gap: Breastfeeding Support for All”, Mothercare berkomitmen untuk mendampingi setiap ibu dalam perjalanan menyusui mereka.

Baca Juga: 20 Ucapan Pekan ASI Sedunia 2024 sebagai Dukungan Kesehatan Bagi Ibu dan Anak

Maira Odessa, Marketing General Manager Mothercare Indonesia, menjelaskan, kampanye We Know Feeding: Breastfeeding and Beyond dirancang untuk mendukung ibu dari masa kehamilan hingga proses menyusui.

"Kami ingin memastikan bahwa setiap ibu mendapatkan dukungan dan informasi yang diperlukan untuk memberikan ASI eksklusif, sesuai dengan tema Pekan ASI Sedunia tahun ini," katanya.

Menurut dr. Anton Dharma Saputra, Sp.A, Dokter Spesialis Anak dari Rumah Sakit Premier Jatinegara, ada tiga faktor kunci untuk sukses dalam menyusui.

Pertama, pengetahuan. Ibu harus mempelajari teknik pelekatan yang benar dan mengenali sinyal lapar dan kenyang bayi.

Kedua, dukungan dari pasangan, keluarga, dan kerabat sangat penting.

Ketiga, kesehatan fisik dan mental ibu juga sangat berpengaruh. Ibu perlu menjaga asupan nutrisi yang baik selama kehamilan untuk memastikan kualitas ASI yang optimal.

Baca Juga: Kumpulan Twibbon Pekan ASI Sedunia 2024 untuk Beri Semangat Ibu dan Bayi

ASI merupakan makanan terbaik bagi bayi karena mengandung antibodi dan nutrisi yang tidak ada dalam susu formula. Namun, dr. Anton mengingatkan bahwa ASI akan mengambil semua nutrisi dari tubuh ibu, seperti kalsium.

Oleh karena itu, ibu menyusui harus menjaga pola makan sehat dan cukup mengonsumsi makanan bergizi serta suplemen jika diperlukan.

Mothercare menyediakan berbagai produk untuk mendukung ibu dalam proses menyusui. Dari pompa ASI, wadah penyimpanan ASI, hingga pakaian bayi yang nyaman, semua dirancang untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan.

Produk-produk dari merek-merek ternama seperti Spectra, Moimom, dan Mama’s Choice tersedia di Mothercare untuk membantu ibu dalam proses menyusui dan menyimpan ASI.

Dame, seorang ibu rumah tangga dengan anak kembar, mengungkapkan pengalamannya menggunakan produk Mothercare. Dame sudah jatuh cinta dengan produk Mothercare sejak sebelum anak saya lahir.

Baca Juga: Deretan Ucapan Pekan ASI Sedunia 2024 yang Inspiratif untuk Para Ibu

Produk seperti bra menyusui, bantal menyusui, dan nipple balm sangat membantunya dalam memberikan ASI eksklusif. 

Menurutnya, bantal menyusui mengurangi tekanan pada punggung saya dan nipple balm membuat proses menyusui lebih nyaman. Dame juga menggunakan pompa ASI dari Mothercare yang sangat membantu untuk menyetok ASI.

Mothercare tidak hanya menawarkan produk yang menekankan pada standar kualitas yang tinggi  tetapi juga menyediakan dukungan untuk memastikan ibu mendapatkan nutrisi yang baik selama menyusui.

Dengan berbagai suplemen dan camilan kaya nutrisi, Mothercare berkomitmen untuk menjaga kesehatan dan kenyamanan ibu.

Dengan dukungan dari Mothercare, diharapkan lebih banyak ibu di Indonesia dapat merasakan manfaat dari ASI eksklusif dan memberikan yang terbaik untuk bayi mereka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News