Keluarga

Moms, Simak Sederet Mainan untuk Perkembangan Bayi dan Anak Berikut Ini Yuk

Moms, Simak Sederet Mainan untuk Perkembangan Bayi dan Anak Berikut Ini Yuk

MOMSMONEY.ID - Mainan menjadi salah satu alat yang membantu orang tua agar bisa berkomunikasi dengan bayinya. Early Learning Centre dan The Entertainer menghadrikan beberapa pilihan mainan guna interaksi dan komunikasi antara orang tua dan si kecil agar lebih menyenangkan. 

Di masa awal kehidupan, seorang bayi akan dengan cepat menyerap banyak informasi baru dari lingkungan sekitarnya, dimulai lewat komunikasi dengan orang tua.

Mainan, bisa menjadi salah satu alat pendukung orang tua untuk berkomunikasi dengan seorang bayi, khususnya yang menawarkan warna maupun pola kontras, suara lembut, dan sensasi sentuhan. Tidak hanya menarik minat seorang bayi untuk berkomunikasi, tetapi juga mendukung perkembangan sensorik, serta perkembangan keterampilan motorik dan kognitif.

Baca Juga: Ini Dia Perlengkapan yang Harus Dibawa Saat Mudik, Jika Anda Membawa Bayi

Meski seorang bayi yang baru lahir dianggap masih terlalu muda untuk terlibat dengan permainan, banyak temuan yang mengungkap bahwa bayi paling kecil pun mendapatkan manfaat dari pengalaman yang kaya sensorik.

Mainan sederhana, dengan warna-warna cerah atau mainan kerincingan yang lembut, akan menarik perhatian mereka dan membantu mengembangkan persepsi visual dan pendengaran. Interaksi awal dengan mainan ini memberikan stimulasi yang berharga bagi otak bayi yang sedang berkembang pesat.

Selain itu, jangan lupakan pentingnya koordinasi mata-tangan si kecil untuk keterampilan penting yang berkembang secara bertahap selama tahun pertama masa-masa bayi. Mendorong aktivitas untuk menjangkau, menggenggam, dan memanipulasi objek dapat mendukung perkembangan keterampilan ini dan meletakkan dasar untuk kemampuan motorik dan kognitif di masa depan.

Baca Juga: Wilio Hadirkan Gerai Ke 11, Bawa Merek Baru Sekaligus Promo

Hal ini bisa menggunakan mainan interaktif, seperti binatang-binatang mewah atau benda-benda sederhana yang dapat digenggam, memfasilitasi interaksi yang bermakna selama pemberian makan, penggantian popok, dan waktu berpelukan. 

Early Learning Centre dan The Entertainer menghadirkan sederet pilihan mainan untuk dikenalkan mulai dari si kecil lahir, dan membantu orang tua berinteraksi dan berkomunikasi dengan lebih menyenangkan. 

Misalnya saja ada Ditty Bird Children Songs yang cocok untuk perjalanan musik dan belajar bersama beberapa lagu anak favorit. Kemudian ada pula Little Sense Sensory Walker yang mendukung dan mendorong langkah pertama si kecil dan penuh dengan aktivitas untuk membuat mereka terhibur. Serta masih banyak lagi pilihan mainan menarik lainnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News