Santai

Mitos atau Fakta, Rumah Tusuk Sate Bikin Sial?

Mitos atau Fakta, Rumah Tusuk Sate Bikin Sial?

MOMSMONEY.ID -Benarkah rumah tusuk sate bikin sial penghuninya? Yuk simak penjelasan di bawah ini!

Saat berbicara membeli rumah, salah satu mitos yang selalu diulang-ulang adalah jangan membeli rumah tusuk sate yang dianggap membawa sial.

Sebelum membahas lebih lanjut soal rumah tusuk sate, apakah Moms tahu rumah tusuk sate seperti apa? Rumah tusuk sate adalah rumah yang berada di ujung jalan, tepat ditengah-tengah pertigaan atau jalan berbentuk T. 

Baca Juga: Wabah Pneumonia Anak Banyak Dilaporkan di Rumah Sakit China, Bikin Ilmuwan Cemas!

Melansir Gramedia, beberapa ahli Fengshui menyebut rumah tusuk sate adalah sudut tajam sebagai panah yang beracun. Jika Anda memiliki tubuh yang sensitif, maka mungkin Anda akan merasakan adanya energi tajam yang masuk ke dalam rumah. 

Namun di sisi lain, mitos soal rumah tusuk sate bisa dijelaskan secara logika. Rumah ini lebih berisiko tertabrak kendaraan yang gagal menginjak rem di persimpangan dan justru menabrak ujung dari persimpangan jalan. 

Lalu apa saja mitos soal rumah tusuk sate?
Rumah tusuk sate dalam keyakinan Jawa juga dianggap pembawa sial. Banyak yang percaya rumah tusuk sate banyak dihuni makhluk halus dan mengganggu orang yang tinggal di rumah tersebut. 

Mitos lainnya soal rumah tusuk sate dalam tradisi Jawa adalah rumah ini membuat keluarga penghuni menjadi kurang harmonis karena adanya hawa panas yang terus masuk ke rumah. 

Padahal hawa panas bisa muncul karena posisi rumah tusuk sate berhadapan langsung dengan persimpangan jalan sehingga cahaya matahari jadi mudah masuk.

Mitos kedua soal rumah tusuk sate dalam tradisi Jawa adalah penghuninya rawan sakit. Mitos ini muncul karena akses angin dan cahaya matahari terbuka lebar masuk ke dalam rumah. Selain itu lokasi rumah tusuk sate juga rentan kecelakaan yang membahayakan penghuni rumah. 

Baca Juga: Ketahui Manfaat Mandi Sebelum Tidur, Bisa Meningkatkan Kualitas Tidur!

Keuntungan memiliki rumah tusuk sate
Jika Anda tipe orang yang tidak mudah percaya pada mitos, sebenarnya ada beberapa keuntungan yang bisa Moms dapatkan saat membeli atau memiliki rumah tusuk sate. 

Biasanya, rumah tusuk sate dijual dengan harga yang lebih murah dibanding harga rumah sekitarnya. Hal ini disebabkan karena lokasinya yang tidak banyak disukai masyarakat dan banyaknya mitos yang beredar. Ini jadi keuntungan bagi Anda yang ingin memiliki rumah dengan harga miring. 

Keuntungan lainnya, halaman rumah Anda bisa dimanfaatkan sebagai reklame iklan serta bisa dijadikan tempat usaha karena lokasinya yang lebih mudah terlihat. 

Keuntungan selanjutnya memiliki rumah tusuk sate adalah memiliki sirkulasi udara yang lebih baik dan lahan yang biasanya lebih luas mengikuti patokan jalan di komplek perumahan. 

Demikian infomasi mengenai rumah tusuk sate, arti, mitos dan keuntungan tinggal di rumah tusuk sate. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda. 

Selanjutnya: Sepanjang Tahun Ini, United Bike (UNTD) Targetkan Produksi 250.000 Sepeda

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News