Santai

Minat Wisata Ke Korea Selatan Melonjak, tiket.com Beri Rekomendasi Kegiatan ala K-pop

Minat Wisata Ke Korea Selatan Melonjak, tiket.com Beri Rekomendasi Kegiatan ala K-pop

MOMSMONEY.ID - tiket.com, salah satu online travel agent (OTA) di Indonesia, mencatat minat masyarakat Indonesia liburan ke Korea Selatan melonjak sepanjang 2023. Transaksi pembelian tiket pesawat ke destinasi Korea Selatan meningkat hampir dua kali lipat atau tumbuh sebesar 86,38% dibandingkan 2022.

Minat wisatawan rupanya tak hanya mengunjungi Seoul, tapi juga kota lain di Korea Selatan, seperti Jeju, Busan, Daejeon, dan Ulsan.

Seiring dengan peningkatan jumlah wisatawan ke negari gingseng ini, Korean Air, salah satu maskapai penerbangan asal Korea Selatan, memberikan penghargaan kepada tiket.com sebagai salah satu dari Top 10 Travel Agent di 2023. Penghargaan ini diberikan atas kontribusi signifikan tiket.com terhadap performa bisnis Korean Air sepanjang 2023. Dengan akses yang mudah dan harga tiket yang bersaing, berlibur ke Korea Selatan dengan Korean Air dapat menjadi salah satu pilihan di tahun 2024.

Director of Transportation tiket.com, Andi Hendrawan mengatakan, dengan antusiasme berlibur masyarakat ke Korea Selatan meningkat signifikan, pihaknya berkomitmen untuk terus menyediakan berbagai pilihan penerbangan, akomodasi, serta aktivitas wisata bagi pelanggan.

“Terbang dengan Korean Air melalui tiket.com memungkinkan wisatawan merasakan atmosfer Korea Selatan lewat makanan dan in-flight entertainment yang disediakan. Kami sangat senang dapat terus menjalin kerja sama yang positif dengan Korean Air,” katanya dalam keterangan tertulis, Senin (12/2).

Baca Juga: Dijamin Ampuh, Ini 4 Jus untuk Menurunkan Gula Darah Tinggi

Korea Selatan pun menjadi destinasi liburan masyarakat dipengaruhi juga tren K-Pop dan popularitas K-Drama. Karena itu, tiket.com memberikan rekomendasi kegitan yang bisa dilakukan ketika mengungungi Korea Selatan tahun ini:

  • Mengunjungi kawasan Big 4

Bile ke Korea Selatan, Anda bisa mengunjungi kantor SM Entertainment di Distrik Seongdong, YG Entertainment di Distrik Mapo, JYP Entertainment di Distrik Gangdong, dan HYBE Entertainment di Distrik Yongsan, Seoul. Anda pun bisa menemukan penginapan yang nyaman di sekitarnya melalui tiket.com. Dengan melakukan hal ini, bisa memberikan kesempatan unik untuk berjumpa langsung dengan idola Anda.

  • Menyaksikan penampilan idol favorit secara langsung

Saat ke ke Korea Selatan jangan  melewatkan kesempatan untuk menyaksikan acara seperti “M! Countdown”, “Music Bank”, dan “Inkigayo” secara langsung di Korea Selatan. Untuk bisa menonton langsung, Anda perlu mengikuti panduan registrasi di situs resmi mereka. Sementara itu, tiket.com memiliki sejumlah opsi hotel dan penginapan di sekitar lokasi syuting acara-acara tersebut.

  • Menjelajahi atraksi populer tempat syuting K-Drama

Anda juga bisa menikmati pengalaman K-Drama secara langsung, seperti mengunjungi Nodeul Island tempat syuting series “Start-Up” atau mengagumi keindahan Nami Island seperti di “Winter Sonata”. Pemesanan tiket dapat dilakukan lewat tiket.com, sehingga perjalanan ke sejumlah lokasi syuting lain bisa berjalan lancar, seperti Lotte World dan N Seoul Tower.

  • Menikmati santapan kuliner ala K-Drama

Tentu Korea Selatan menghadirkan berbagai kuliner yang menarik. Anda bisa mencicipi hidangan di Kajaguruma dan Egg Drop - Gangnam Store, yang masing-masing pernah menjadi lokasi syuting “Extraordinary Attorney Woo” dan “Hospital Playlist”. Sementara itu, kafe Chocolatier Zino dan Cafe Sunny Club mungkin akan mengingatkan pada “Goblin” dan “Crash Landing on You”.

  • Merasakan pengalaman unik hanya di Korea Selatan

Saat ke Korea Selatan, salah satu kegiatan yang bisa dilakukan adalah mengenakan hanbok sambil menjelajahi tempat-tempat bersejarah seperti Gyeongbokgung Palace dan Bukchon Hanok Village. Anda juga dapat mengikuti kelas DIY skincare menggunakan bahan-bahan alami Korea. Aktivitas wisata ini dapat semakin memperkaya pengalaman liburan di Korea Selatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News