Santai

Merek Indonesia Makin Populer di Paris Fashion Week, Ada SeanSheila dan BLP Beauty

Merek Indonesia Makin Populer di Paris Fashion Week, Ada SeanSheila dan BLP Beauty

MOMSMONEY.ID - Merek lokal Indonesia semakin populer di ajang Paris Fashion Week (PFW) Showroom Summer/Spring (S/S) 2023 yang digelar pada 30 September-3 Oktober 2022 di Premiere Classe, di Jardin des Tuileries, Paris. 

Kementerian Perdagangan (Kemendag) menyebut, produk-produk Indonesia di ajang ini berhasil meraih potensi transaksi sebesar US$ 194.200 atau sekitar Rp 3 miliar dalam dua tahun ke depan dan diperkirakan akan terus meningkat.

"Keikutsertaan Indonesia yang kedua kalinya di PFW Showroom S/S 2023 ini merupakan momen yang tepat untuk mempromosikan produk-produk fesyen dari jenama lokal di kancah dunia. Partisipasi merek Indonesia pada PFW Showroom S/S 2023 kali ini telah berhasil sekali lagi meningkatkan atensi publik fesyen dunia, terutama yang berasal dari Paris terhadap produk fesyen Indonesia," kata Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan dalam keterangan tertulis, Senin (17/10).

Adapun, empat merek lokal Indonesia yang berhasil merebut perhatian para pemerhati fesyen dan pembeli (buyers) internasional di ajang PFW ini, yakni SeanSheila, JewelRock, Kea, dan BLP Beauty.

SeanSheila mengusung produk fesyen siap pakai, JewelRocks mengusung berbagai variasi produk perhiasan, Kea membawa produk tas/aksesori, dan BLP Beauty mempersembahkan produk kosmetik.

Keikutsertaan Indonesia di PFW Showroom S/S 2023 terwujud atas kerja sama Kemendag dengan Kedutaan Besar Republik Indonesia di Paris, Ladresse Paris Agency, dan Tokopedia. Zulkifli berharap kerja sama ini bisa terus terjalin dan akan lebih banyak merek Indonesia yang dibawa ke PFW.

Baca Juga: Mau Punya Rumah Unik? Intip Gaya Rumah Retro Ini Yuk!

Direktur Jenderal Perdagangan Ekspor Nasional menjelaskan, meningkatnya atensi ini ditandai dengan semakin banyaknya jumlah buyer fesyen PFW yang hadir ke stan Indonesia dan meningkatnya potensi transaksi terhadap produk fesyen Indonesia. Hal ini diperkirakan karena konsistensi Indonesia yang tampil secara regular dalam PFW yang dimulai di awal tahun 2022.

Ada lebih dari 10.000 buyer fesyen internasional dari berbagai negara yang terpukau melihat produk-produk Indonesia.

"Untuk itu, penting bagi Indonesia untuk tetap dapat memanfaatkan momentum ini dengan konsisten menampilkan produk fesyen Indonesia secara regular pada PFW. Ke depannya, keikutsertaan Indonesia di PFW Showroom S/S 2023 dapat disertai dengan kegiatan presentasi merek fesyen atau pun peragaan busana produk fesyen," ujar Didi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News