Santai

Menarik, 6 Drama Korea Ini Punya Karakter Difabel Dalam Ceritanya

Menarik, 6 Drama Korea Ini Punya Karakter Difabel Dalam Ceritanya

MOMSMONEY.ID - Menyajikan karakter difabel yang unik, ini beberapa rekomendasi drama Korea dengan tema cerita tentang disabilitas.

Drama Korea selalu menarik banyak penggemar baru karena banyak menyajikan tema-tema baru dalam ceritanya.

Salah satu tema unik dan populer yang tengah banyak diminati adalah tentang kisah disabilitas kaum difabel.

Nah, bagi yang ingin lebih tahu tentang kehidupan dan perjuangan kaum difabel, coba tonton rekomendasi drama Korea tentang disabilitas ini, yuk.

Baca Juga: Tampil Menawan di Marry My Husband, Ini 6 Drakor Park Min Young Lainnya

Twinkling Watermelon

Dengan genre romantis, drakor Twinkling Watermelon dibintangi oleh Ryeoun, Choi Hyun Wook, Seol In Ah, dan Shin Eun Soo. Kisah drama ini mengikuti seorang siswa yang melakukan perjalanan waktu setelah mengunjungi toko musik.

Pada masa itu, ia bertemu dengan ayah dan ibunya saat mereka masih duduk di bangku SMA. Di masa itu pun ia mengetahui asal muasal kedua orang tuanya yang memiliki kondisi bisu tuli.

Our Blues

Bagi penonton drama Korea ini tentu sudah tak asing dengan karakter Young Hui yang mengidap kondisi down syndrome. Diceritakan ia mengidap kondisi tersebut sejak ia kecil dan hidup bersama saudara perempuannya yang non-difabel.

Dengan kondisi tersebut ia harus menghadapi pandangan sebelah mata dan ejekan orang-orang tentang dirinya.

Baca Juga: Penuh Monster, Ini 5 Rekomendasi Drama Korea Bertema Serangan Monster

Extraordinary Attorney Woo

Dalam drama yang tayang di Netflix ini, Park Eun Bin kembali menjadi pemeran utama yang memerankan karakter pengacara bernama Woo Young Woo.

Bukan sembarang pengacara, ia merupakan seorang pengacara yang memiliki spektrum autis dengan IQ tinggi yaitu 164 dan memiliki ingatan yang tajam. Ia banyak menciptakan perspektif unik untuk memecahkan masalah dan memenangkan kliennya.

Tell Me That You Love Me

Seorang pria memiliki gangguan pendengaran. Dia merasa tidak nyaman berbicara karena kondisi disabilitas yang dideritanya. Ia terbiasa mengungkapkan perasaannya melalui gambar daripada berbicara.

Dia kebetulan bertemu seorang aktris yang bercita-cita tinggi dan mengungkapkan perasaannya melalui kata-kata. Di tengah perbedaan tersebut, keduanya malah saling jatuh cinta. Drakor adaptasi drama Jepang ini dibintangi oleh Jung Woo Sung dan Shin Hyun Bin.

Baca Juga: 7 Drama Korea Kriminal Ini Dibintangi Oleh Anggota SNSD, Sudah Nonton Semua?

It’s Okay To Not Be Okay

Merupakan drama Korea yang dibintangi oleh Seo Ye Ji, Kim Soo Hyun, dan Oh Jung Se, drakor ini memiliki tema tentang psikologis. Drama ini menceritakan tentang karakternya yang mengalami banyak kejadian traumatis.

Ia jatuh cinta pada seorang perawat di rumah sakit jiwa yang memiliki kakak laki-laki dengan kondisi autisme.

Move to Heaven

Merupakan salah satu drakor yang populer di Netflix, Move to Heaven juga memiliki karakter dengan kondisi difabel autisme, yaitu sindrom Asperger.

Karakter utama yang bernama Han Geu Ru adalah seorang remaja laki-laki yang terlahir dengan sindrom Asperger dan tinggal bersama ayahnya. Ia membantu ayahnya yang bekerja sebagai pembersih TKP yang lekat dengan hal-hal dan cerita mengharukan.

Itulah beberapa judul rekomendasi drama Korea dengan cerita yang mengangkat tema tentang disabilitas dan perjuangan kaum difabel. Silahkan ditonton untuk menambah pengetahuan, ya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News