Santai

Meminimalisir Dampak Cuaca Ekstrem, Astra Sumbang Ratusan Pohon

Meminimalisir Dampak Cuaca Ekstrem, Astra Sumbang Ratusan Pohon

MOMSMONEY.ID - Guna mengurangi dampak cuaca ekstrem khususnya di wilayah Jakarta, Astra berpartisipasi dalam melaksanakan penanaman pohon secara berkala di Ruang Terbuka Hijau (RTH) yang ada di Provinsi DKI Jakarta. 

Rabu (26/10), secara simboliasi Astra menanam pohon di Rumah Susun Nagrak, Jakarta Utara. 

Menurut Chief of Corporate Affairs Astra Riza Deliansyah, Astra senantiasa mendukung upaya pemerintah dalam menambah penataan RTH di berbagai wilayah di DKI Jakarta untuk mengurangi dampak cuaca ekstrem.

Baca Juga: Cara Merawat Tanaman Layu di Cuaca Panas, Begini Tips agar Tetap Bertahan

"Ke depannya, diharapkan area RTH menjadi sarana positif yang dapat dimanfaatkan oleh seluruh masyarakat luas," ujar dalam siaran pers yang diterima Momsmoney, Kamis (26/10). 

Sebelumnya, penanaman pohon telah dilaksanakan di dua area, yaitu Hutan Kota Kawasan Industri Pulo Gadung, Jakarta Timur, dan Kebun Casamora, Jakarta Selatan, dengan jenis pohon pule, bungur, flamboyan, sawo kecik, dan spathodea.

Secara keseluruhan, Astra memberikan 500 pohon dan rangkaian penanaman pohon akan dilanjutkan bersama Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Baca Juga: Cuaca Panas Ekstrem Bisa Sebabkan Angin Kencang, Begini Cara Menghindari Dampaknya

Selain kontribusi RTH untuk mengurangi dampak cuaca ekstrem di DKI Jakarta, Astra telah memfasilitasi uji emisi secara gratis untuk kendaraan para pelanggannya di sejumlah bengkel diler Astra di wilayah DKI Jakarta mulai 4 September hingga 31 Desember 2023.

Sekadar informasi, ada 45 bengkel diler Astra yang terintegrasi dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) DKI Jakarta yang tersebar di sejumlah titik, yang dapat melayani uji emisi kendaraan pelanggan Astra secara gratis.

Kontribusi Astra dalam upaya mengurangi dampak cuaca ekstrem di DKI Jakarta untuk hari ini dan masa depan Indonesia bersama Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, sejalan dengan cita-cita Astra untuk sejahtera bersama bangsa dan mendukung Sustainable Development Goals (SDGs).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News