Bugar

Herbatos Memadukan Jamu dan Gaya Hidup Modern dengan Generasi Muda

Herbatos Memadukan Jamu dan Gaya Hidup Modern dengan Generasi Muda

MOMSMONEY.ID - Perusahaan jamu PT Herbathos Untuk Indonesia akan mempererat hubungan antara jamu dan kaum muda dari Generasi Z maupun milenial Indonesia. 

Riset Herbathos menunjukkan, ada tantangan dalam meningkatkan minat konsumsi jamu di kalangan muda. Namun, mereka melihat, masih ada tren positif yang menunjukkan apresiasi generasi ini terhadap jamu sebagai warisan budaya yang berharga dan gaya hidup alami.

Direktur Utama Herbathos Ahmad Zaini optimistis, meski ada rintangan dalam memperkenalkan jamu pada generasi muda, mereka yakin ada peluang besar untuk mengintegrasikannya ke dalam gaya hidup mereka. 

"Data menarik menunjukkan peningkatan penjualan jamu sebesar 20% pada kuartal pertama tahun ini, dengan kontribusi signifikan dari konsumen berusia 18-35 tahun," ungkap Ahmad dalam keterangan tertulis, Rabu (12/6)

Baca Juga: 7 Khasiat Daun Beluntas bagi Kesehatan yang Tersembunyi

Herbathos juga mengungkapkan hasil survei terkini tentang preferensi visual konsumen, yang menunjukkan, meskipun visual klasik masih memiliki tempat di hati pemuda, visual modern lebih disukai karena mencerminkan identitas mereka dan mendorong pembelian.

Terlebih, pada produk-produk unggulan mereka seperti Etawalin, Freshmag, Zymuno, Freshvision, Etawaku Platinum, dan Bio Insuleaf. 

Pengetahuan tentang jamu yang diwariskan dari keluarga, terutama ibu adalah aset berharga. Meski beberapa responden menyebutkan rasa pahit dan aroma kurang menyenangkan dari jamu, mereka juga memberikan saran kreatif untuk menggabungkannya dengan minuman atau bahan lain.

Dengan memahami preferensi dan kebiasaan generasi Z dan milenial, Herbathos siap mengintegrasikan jamu ke dalam gaya hidup modern, menciptakan produk yang sesuai dengan kebutuhan dan selera generasi ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News