Santai

Media Sosial Penghasil Uang yang Digunakan Sehari-hari, Intip Pendapatannya

Media Sosial Penghasil Uang yang Digunakan Sehari-hari, Intip Pendapatannya

MOMSMONEY.ID - Saat ini, penggunaan media sosial semakin kompleks. Pengguna dapat menghasilkan uang melalui media media. Benarkah media sosial penghasil uang?

Ya, ada beberapa media sosial penghasil uang yang dapat Anda manfaatkan. 

Pengguna dapat memanfaatkan media sosial penghasil uang yang digunakan sehari-hari. 

Baca Juga: Sosial Media yang Paling Hasilkan Uang? Ini Daftar dan Penghasilannya

Seperti YouTube yang menjadi media sosial penghasil uang. YouTube adalah sumber pendapatan utama bagi pembuat konten yang berpenghasilan lebih dari US$ 200.000 per tahun.

Selain YouTube, berikut media sosial penghasil uang lainnya: 

1. TikTok

Pembayaran TikTok tidak ditentukan secara pasti. Sebaliknya, dana tersebut berasal dari Dana Pembuat TikTok, yang akan segera digabungkan ke dalam Program Kreativitas TikTok. 

Saat ini, diperkirakan Anda dapat memperoleh antara 2 dan 4 sen untuk setiap 1.000 penayangan TikTok setelah mendaftar ke Dana Pembuat Konten. Pembayaran di TikTok jauh lebih rendah dibandingkan platform lain, karena TikTok merupakan monster viral yang jauh lebih kecil.

Baca Juga: Awas, Ini 5 Dampak Buruk Terlalu Sering Main Sosial Media

2. YouTube

ilustrasi youtube

Setelah video dimonetisasi, YouTuber mapan dapat menerima sekitar $0,018 per tampilan iklan. Itu berarti Anda akan mendapatkan sekitar $18 untuk setiap 1.000 penayangan iklan di video Anda, yang rata-rata sekitar $3 hingga $5 untuk 1.000 penayangan video di YouTube.

3. Instagram 

Anda tidak dibayar per tampilan di Instagram, namun dapat menghasilkan uang dengan mengaktifkan iklan di video Anda. Jika Anda memilih untuk melakukan ini, Anda akan mendapatkan 55% dari seluruh pendapatan iklan, yang dibayarkan setiap bulan.

Baca Juga: Tema dan Twibbon Hari Jadi Sidoarjo ke-165 Tahun 2024, Yuk Ramaikan di Sosial Media!

4. Facebook

Pembayaran Facebook per 1.000 tampilan juga tidak mudah. Beberapa orang melaporkan menerima sedikitnya $1 untuk 1.000 penayangan, dan sebanyak US$ 10 di sisi lain.

Nah, itulah beberapa media sosial penghasil uang yang dapat Anda manfaatkan. Selamat mencoba!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News