Keluarga

Mau Hoki? Sajikan 7 Buah Pembawa Keberuntungan di Hari Imlek 2024 Ini

Mau Hoki? Sajikan 7 Buah Pembawa Keberuntungan di Hari Imlek 2024 Ini

MOMSMONEY.ID - Kali ini MomsMoney akan membagikan 7 buah pembawa keberuntungan di hari Imlek 2024.

Imlek atau Tahun Baru China sudah ada di depan mata. Untuk merayakannya, banyak orang di seluruh dunia menerapkan tradisi yang diyakini mampu membawa keberuntungan dan kemakmuran.

Salah satu tradisi tersebut adalah memakan atau memajang buah-buahan tertentu yang dianggap membawa keberuntungan.

Mudah ditemukan di mana-mana, berikut beberapa buah pembawa keberuntungan di hari Imlek 2024 sebagaimana dilansir laman TheChineseZodiac.org.

Baca Juga: Resep Mie Panjang Umur khas Imlek, Dipercaya Bawa Banyak Keberuntungan Hidup

1. Kumquat

Kumquat

Buah pembawa keberuntungan di hari Imlek 2024 yang pertama adalah kumquat.

Kumquat adalah buah jeruk berukuran kecil dan berbentuk oval asal Tiongkok. Umumnya, kumquat dikaitkan dengan keberuntungan dan kemakmuran.

Biasanya, kumquat dimakan dalam kondisi segar, karena kulitnya dapat dimakan dan memiliki cita rasa manis.

Kaya akan vitamin A dan vitamin C, kehadiran kumquat di Hari Imlek merupakan pertanda baik, karena buah ini diyakini membawa keberuntungan dan kesehatan.

2. Tangerine

Tangerine

Buah pembawa keberuntungan di hari Imlek 2024 yang kedua adalah tangerine.

Tangerine merupakan salah satu varietas jeruk mandarin yang dianggap sebagai buah keberuntungan, karena memiliki arti khusus dalam budaya Tiongkok.

Bentuk tangerine yang bulat dan berwarna keemasan melambangkan kekayaan dan kelimpahan. Tak heran jika tangerine kerap dijadikan sebagai oleh-oleh atau pajangan saat perayaan Imlek.

3. Pomegranate

Delima

Buah pembawa keberuntungan di hari Imlek 2024 yang ketiga adalah pomegranate.

Pomegranate atau buah delima terkenal dengan bijinya yang banyak. Dalam budaya Tiongkok, banyaknya biji yang terdapat dalam pomegranate menunjukkan kesuburan. Sementara itu, warnanya yang merah menyala dianggap mampu mengusir roh jahat.

Dalam bahasa Mandarin, pomegranate terdengar mirip dengan kata “banyak anak” yang dikaitkan dengan keberuntungan dan kelimpahan.

4. Apel

Buah apel

Buah pembawa keberuntungan di hari Imlek 2024 yang keempat adalah apel.

Mempersembahkan apel sebagai hadiah untuk keluarga dan teman selama perayaan Imlek dianggap mampu menarik kesejahteraan.

Selain itu, siapa pun yang makan apel pada malam Imlek akan mendapatkan kehidupan yang tenang serta penuh kedamaian dan keharmonisan.

Baca Juga: 4 Inspirasi Baju Tradisional China buat Rayakan Imlek, Mulai Siapkan yuk

5. Semangka

Semangka

Buah pembawa keberuntungan di hari Imlek 2024 yang kelima adalah semangka.

Tidak hanya enak dan menyegarkan, semangka juga memiliki beberapa makna simbolis yang dapat menarik keberuntungan. Biji semangka yang banyak melambangkan kemakmuran dan kelimpahan.

Menurut Feng Shui, biji merupakan pertanda potensi pertumbuhan dan kekayaan. Dengan mengonsumsi semangka di malam Imlek, itu bisa membantu mewujudkan tujuan dan keinginan Anda.

Warna merah cerah pada daging semangka melambangkan kebahagiaan dan keberuntungan. Selain itu, merah juga dikaitkan dengan api yang dianggap mampu mengusir roh jahat dan energi negatif.

6. Alpukat

Daun alpukat

Buah pembawa keberuntungan di hari Imlek 2024 yang keenam adalah alpukat.

Alpukat sering dianggap sebagai buah keberuntungan untuk disantap di malam Imlek, karena dipercaya membawa keberuntungan dan kemakmuran.

Anda dapat mencoba berbagai resep berbahan alpukat dan memakannya sebagai jimat keberuntungan di hari Imlek tahun ini.

Tak hanya melambangkan keberuntungan dan kemakmuran, alpukat juga dikaitkan dengan kesehatan karena kaya akan vitamin, nutrisi, dan mineral. Termasuk superfood, mengonsumsi alpukat bisa membantu Anda memulai tahun baru dengan energi dan vitalitas.

7. Lemon

Kulit lemon

Buah pembawa keberuntungan di hari Imlek 2024 yang terakhir adalah lemon.

Lemon merupakan buah yang memiliki khasiat membersihkan serta dapat menghilangkan energi negatif dari rumah maupun tubuh. Plus, lemon melambangkan pemurnian, awal yang baru, dan optimisme memasuki tahun baru.

Beberapa orang menggunakan kulit lemon segar atau kering dan/atau daun lemon hijau besar dalam ritual pembersihan di malam Imlek untuk mengusir roh jahat yang mungkin mengintai.

Lemon juga menandakan umur panjang, persahabatan, dan cinta. Warna kuning cerah yang identik dengan lemon bisa menambah semburat warna pada ruangan mana pun.

Itulah 7 buah pembawa keberuntungan di hari Imlek 2024. Setelah mengetahuinya, cobalah untuk memasukkan buah-buahan di atas ke perayaan Imlek tahun ini. Kemungkinan, Anda akan terkejut dengan perubahan positif yang datang ke hidup Anda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News