BisnisYuk

Manfaatkan Affiliate Jadi Peluang Bisnis Kaum Rebahan Yuk!

Manfaatkan Affiliate Jadi Peluang Bisnis Kaum Rebahan Yuk!

MOMSMONEY.ID -Ini lo peluang dapat uang tambahan bagi kaum rebahan, jadi Affiliate!

Perkembangan teknologi dan bisnis saat ini tentu mempengaruhi pola perilaku konsumen. Melansir Lexon Beauty, fenomena ini kemudian menciptakan sebuah kolaborasi bernama Affiliate. 

Affiliate merupakan sarana promosi dengan menggunakan bantuan dari pengguna sosial media untuk membantu memasarkan. Pengguna yang memasarkan produk tersebut akan memperoleh insentif. 

Baca Juga: Bakal Ada Fitur Request Mention on Story, Ini Sederet Fitur Baru Instagram

Nah promosi biasanya dilakuan melalui unggahan foto dan video pada sosial media dilengkapi dengan link belanja produk terkait.

Bagi Gen Z saat ini yang sudah terbiasa dengan membuat konten di platform Instagram maupun Tiktok tentu sudah tidak asing dengan istilah Affiliate.  Ini bisa jadi peluang bisnis bagi Gen Z dan kaum rebahan. 

Menjadi Affiliate membuat Anda bisa mendapat pasif income yang cukup besar hanya bermodalkan video an memberikan link kepada penonton untuk diarahkan ke marketplace produk yang mereka ajak kerjasama. 

Saat ini Affiliate sudah ada diberbagai platform. Mulai dari Affiliate Shopee, Lazada, dan Marketplace. Tentu ini akan sangat menarik untuk dipelajari lebih detail sehingga bisa dengan efektif memanfaatkan Affiliate.

Kebijakan Affiliate sendiri memang berbeda-beda. Setiap Content Creator bisa mendapatkan komisi dari penjualan sebagai bentuk dukungan dari Seller ke Content Creator. Buat Anda yang ingin bergabung Affiliate di Marketplace tertentu saat ini sudah banyak cara yang bisa dilakukan. 

Baca Juga: Promo Black Friday di Klinik Natasha Beri Harga Spesial Khusus Laser Black Doll

Baik dengan mendaftarkan langsung ke marketplace sebagai Affiliate ataupun mendapatkan undangan dari marketplace untuk bergabung ke affiliate. Form yang wajib diisi pun tidak terlalu susah cukup mencantumkan Nama Pengguna, Username Sosial Media, dan Bidang yang diminati untuk kemudian akan di Review oleh marketplace. 

Dan setelah dinyatakan lolos, dari pihak marketplace akan memberikan langkah selanjutnya yang harus dilakukan Content Creator untuk mendapatkan komisi.

Cara ini dinilai sangat cocok bagi Anda yang mungkin masih berkuliah atau sekolah untuk mendapatkan pundi pundi uang lebih secara mudah hanya dengan membuat konten sesuai yang Anda gemari. 

Cukup dengan menambahkan link dalam konten kamu dan menarik penonton untuk beli produk yang kamu pasarkan di dalam konten maka insentif akan diperoleh.

Kuncinya, saat membuat konten Affiliate ini pastikan Anda telah menggunakan produknya sehingga bisa memberi ulasan yang jujur. Ini akan membuat orang yang melihat konten Anda akan lebih percaya dan tertarik untuk membeli. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News