Keluarga

Makeup Bebas Longsor, Ini 4 Cara Mencegah Foundation Transfer

Makeup Bebas Longsor, Ini 4 Cara Mencegah Foundation Transfer

MOMSMONEY.ID - Cari tahu 4 cara mencegah foundation transfer di sini.

Salah satu permasalahan yang sering muncul saat menggunakan foundation yaitu foundation mudah transfer atau tidak awet.

Namun, Anda tak perlu risau. Faktanya, menjaga foundation agar bebas transfer tidaklah sesulit yang Anda bayangkan. Dengan cara pengaplikasian yang tepat, bukan tidak mungkin hasil foundation Anda tetap berada pada tempatnya sepanjang hari.

Selengkapnya, berikut MomsMoney bagikan 4 cara mencegah foundation transfer yang dilansir dari Real Simple.

Baca Juga: 5 Penyebab Jerawat di Dagu dan Cara Mencegahnya

1. Pakai primer

Cara mencegah foundation transfer yang pertama yaitu memakai primer.

Setelah melakukan skin preparation dengan menggunakan skincare dan sunscreen, selalu ingat untuk memakai primer sebelum mengaplikasikan foundation. Primer akan menciptakan hasil foundation yang halus sekaligus tetap pada tempatnya.

Selain membuat makeup lebih tahan lama dan bebas transfer, primer juga dapat membantu menghaluskan pori-pori, mengatasi kulit berminyak, meningkatkan hidrasi, melindungi kulit dari polutan harian, dan masih banyak lagi. Agar manfaatnya maksimal, pilihlah primer dengan formula yang sesuai dengan kebutuhan atau jenis kulit Anda ya, Moms.

2. Pilih foundation dengan formula tahan lama

Cara mencegah foundation transfer yang kedua yaitu memilih foundation dengan formula tahan lama.

Supaya tidak mudah transfer, pilihlah foundation dengan formula tahan lama. Foundation jenis ini cenderung mengandung lebih sedikit minyak dan lebih banyak bahan yang mudah menempel pada kulit dibandingkan formula lainnya.

Biasanya, foundation dengan formula yang tahan lama dapat melekat pada kulit dan menjaga riasan tetap utuh selama berjam-jam, sehingga mengurangi kemungkinan transfer atau rusak.

Baca Juga: Mau Kulit Glowing Seperti Bintang Korea? Coba Rutin Pakai Skincare Ginseng

3. Gunakan bedak untuk mengunci foundation

Cara mencegah foundation transfer yang ketiga yaitu menggunakan bedak untuk mengunci foundation.

Mengunci foundation dengan bedak sangat penting untuk menciptakan hasil yang tahan lama dan bebas transfer.

Untuk menyerap minyak sepanjang hari dan menjaga riasan tetap berada di tempatnya, Anda bisa memilih bedak tabur. Sementara itu, bedak padat sangat bagus untuk menyamarkan noda, touch up, serta menambahkan coverage ekstra karena cenderung memiliki shade yang beragam.

Baik bedak tabur maupun bedak padat, keduanya sama-sama membantu mengunci riasan dan meminimalkan transfer. Jadi, pilihlah salah satu sesuai preferensi Anda.

4. Semprotkan setting spray

Cara mencegah foundation transfer yang keempat yaitu menyemprotkan setting spray.

Setelah Anda selesai merias wajah, semprotkanlah setting spray secukupnya untuk mengunci makeup dan menjaganya agar tidak luntur atau transfer.

Untuk daya tahan maksimal, Anda juga bisa menyemprotkan setting spray di setiap level riasan.

Demikian 4 cara mencegah foundation transfer yang bisa Anda praktikkan. Selain menerapkan keempat tips di atas, selalu ingat juga untuk menggunakan produk makeup dengan urutan yang benar agar daya tahannya optimal.

Usahakan untuk tidak mengoleskan produk makeup bertekstur cair atau krim di atas bedak. Ini dilakukan untuk membantu mencegah riasan menumpuk yang pada akhirnya dapat transfer ke masker, baju, atau benda apapun yang bersentuhan dengan kulit wajah. Semoga bermanfaat!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News