Santai

Libur Panjang Kenaikan Yesus Kristus, Penumpang Whoosh Meningkat

Libur Panjang Kenaikan Yesus Kristus, Penumpang Whoosh Meningkat

MOMSMONEY.ID - Jumlah penumpang kereta cepat Whoosh meningkat pada libur panjang Kenaikan Yesus Kristus. Pada Kamis, 29 Mei 2025, jumlah penumpang mendekati angka di hari sebelumnya, dan diprediksi lebih dari 20.000 penumpang dalam satu hari.

Pada Rabu, 28 Mei 2025, jumlah penumpang Whoosh tercatat mencapai 20.500 penumpang. Angka tersebut menunjukkan peningkatan sekitar 17% dibandingkan hari biasa yang melayani sekitar 16.000 hingga 18.000 penumpang per hari.

"Tingginya antusiasme masyarakat terhadap layanan Whoosh selama masa libur panjang menunjukkan kepercayaan publik yang terus tumbuh terhadap moda transportasi cepat, nyaman, dan andal," ujar Eva dalam keterangan tertulis, Kamis (29/5).

Perjalanan pada Kamis, 29 Mei 2025 untuk tiket Whoosh keberangkatan dari Stasiun Halim pada pukul 07.25 hingga 10.25 telah habis terjual, Sementara itu, tiket keberangkatan dari Halim pada pukul 11.00 hingga 15.00 telah terjual lebih dari 75% 

Masyarakat diimbau untuk mencari alternatif ketersediaan tiket pada jam keberangkatan lainnya karena masih tersedia sejumlah tiket untuk keberangkatan siang hingga malam hari. Adapun kereta terakhir tersedia hingga pkl 21.25 WIB untuk keberangkatan dari Stasiun Halim.

Baca Juga: Harga Emas Global Turun Empat Hari Beruntun karena Dollar Berotot

Untuk memastikan ketersediaan tiket, masyarakat dapat segera melakukan pemesanan tiket melalui kanal online yaitu aplikasi Whoosh, website ticket.kcic.co.id, Access by KAI, Livin’ by Mandiri, BRImo, Wondr by BNI, Tiket.com serta Traveloka, maupun secara offline di loket dan vending machine di stasiun.

Agar penumpang lebih nyaman selama berada di stasiun, KCIC menghadirkan puluhan tenant yang menjajakan berbagai kebutuhan, mulai dari makanan dan minuman, pakaian, kerajinan lokal, hingga Whoosh Official Merchandise.

Selain itu, sebanyak 50 petugas tambahan juga dikerahkan secara mobile untuk memberikan pelayanan langsung kepada penumpang di berbagai titik, khususnya di stasiun-stasiun keberangkatan dan kedatangan. Langkah ini dilakukan untuk memastikan proses keberangkatan berjalan lancar dan kenyamanan penumpang tetap terjaga, terlebih di tengah lonjakan jumlah pengguna selama masa libur panjang.

Demi kenyamanan dan keselamatan, seluruh penumpang diimbau untuk datang ke stasiun minimal 30 menit sebelum jadwal keberangkatan. Gate menuju peron akan ditutup 5 menit sebelum waktu keberangkatan.

Selanjutnya: Percepat Investasi Sektor Strategis, Danantara Gandeng Crédit Agricole CIB

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News