BisnisYuk

Lewat Startegi Experiential Emotional Branding, Aice Mampu Perkuat Pasar

Lewat Startegi Experiential Emotional Branding, Aice Mampu Perkuat Pasar

MOMSMONEY.ID - Aice terus menunjukkan dominasinya di pasar Indonesia dan internasional melalui strategi "Experiential Emotional Branding" yang efektif.

Sylvana Zhong, Senior Brand Manager Aice Group, menekankan bahwa pendekatan ini telah berhasil membangun keterikatan yang kuat dengan konsumen muda, terutama Generasi Z.  Bahkan baru-baru ini, AICE menerima penghargaan di WOW Brand Award 2025.

"Kemenangan Aice di WOW Brand 2025 membuktikan bahwa strategi Experiential Emotional Branding berhasil menciptakan keterikatan mendalam dengan Gen Z. Inovasi rasa yang relevan, kampanye interaktif, dan pengalaman brand yang engaging menjadikan Aice lebih dari sekadar es krim, tapi bagian dari gaya hidup mereka," ujar Sylvana dalam siaran pers yang dikutip pada Senin (17/3).

Ekspansi internasional menjadi salah satu fokus utama Aice, dengan perluasan jangkauan ke negara-negara di Asia Tenggara, Amerika Selatan, dan Afrika.

Baca Juga: Potensi Pengrajin Aksesoris Garmen yang Mampu Tembus Pasar Global

Langkah ini sejalan dengan tren global, di mana konsumen semakin mencari pengalaman baru dalam produk es krim. Survei Euromonitor International Februari 2025 menunjukkan bahwa 38% konsumen di Asia Pasifik menginginkan rasa lokal dan tekstur unik.

Aice menjawab kebutuhan ini dengan menggabungkan unsur tradisional dan modern dalam produk-produknya, seperti Aice Mochi Klepon yang terinspirasi dari jajanan tradisional.

"Kami tak sekadar menjual es krim, tapi kami juga mengarsipkan nostalgia sekaligus mempromosikan kekinian. Contohnya, Aice Mochi Klepon terinspirasi dari jajanan tradisional asli, di pasar hingga pinggir jalan, Indonesia sejak dulu. Kini, 60 persen pembelinya justru generasi muda yang penasaran dengan rasa masa kecil orang tua mereka," tambah Sylvana.

Strategi pemasaran inovatif juga menjadi kunci keberhasilan Aice. Pemanfaatan maskot yang menarik dan kolaborasi dengan micro-influencer terbukti efektif dalam menjangkau konsumen muda. Inovasi produk seperti Aice Mochi dan Aice Histeria juga berhasil menciptakan daya tarik tersendiri.

Pertumbuhan konsumsi es krim di Indonesia yang terus meningkat menunjukkan potensi pasar yang besar bagi Aice untuk terus berkembang.

Selanjutnya: Berikut Cara Dapatkan Diskon 20% Tarif Tol di Mudik Lebaran 2025 dari Jasa Marga

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Survei KG Media