BisnisYuk

Dua Kali Berturut-Turut, Aice Jadi Merek Es Krim Nomor 1 versi Euromonitor

Dua Kali Berturut-Turut, Aice Jadi Merek Es Krim Nomor 1 versi Euromonitor

MOMSMONEY.ID -  Aice Group, merek es krim asal Indonesia, kembali meraih gelar No.1 Indonesia’s Ice Cream Brand untuk kedua kalinya.

Penghargaan ini diberikan oleh Euromonitor International dalam laporan Snacks 2025 Edition yang menunjukkan Aice memimpin pasar dengan nilai ritel 23,9% di Indonesia.

Berdasarkan survei penjualan nilai ritel (RSP), Aice berhasil mengungguli merek-merek besar lainnya dan mendominasi pasar es krim di Indonesia yang diperkirakan mencapai total nilai Rp 16,1 triliun.

Aice pun merasa bangga dengan pencapaian ini karena ini membuktikan kepercayaan konsumen terhadap kualitas produk mereka.

Sylvana, Senior Brand Manager Aice Group, mengatakan, penghargaan ini adalah bukti nyata kepercayaan konsumen terhadap produk Aice.

"Kami akan terus berinovasi untuk memberikan es krim berkualitas tinggi yang dapat dinikmati semua orang," katanya dalam keterangan tertulis, Selasa (10/12). 

Baca Juga: Aice Dukung HUT ke-1 Kereta Cepat Whoosh lewat Kecerian Es Krim Bersama Penumpang

Aice, yang telah hadir di Indonesia sejak 9 tahun lalu, selalu berkomitmen untuk menghadirkan es krim berkualitas yang terjangkau bagi semua orang.

Merek ini telah berhasil mengubah pandangan bahwa es krim adalah produk yang hanya bisa dinikmati sesekali, menjadikannya pilihan yang lebih terjangkau dan menyenangkan bagi banyak keluarga.

Salah satu faktor keberhasilan Aice adalah strategi harga yang kompetitif, distribusi yang luas, serta inovasi produk yang sesuai dengan tren konsumen.

Aice juga mencatatkan keberhasilan pada tren es krim take-home, dengan mengembangkan produk seperti family pack mochi yang lebih praktis dan dapat dinikmati bersama keluarga di rumah.

Baca Juga: Promo Es Krim di Indomaret-Alfamart & Superindo, Campina dan Aice Beli 2 Gratis 1

Euromonitor International menilai Aice mampu mempertahankan posisi teratas di pasar Indonesia yang sangat kompetitif. Perubahan perilaku konsumen yang lebih memilih kenyamanan menikmati es krim di rumah juga berperan dalam kesuksesan ini.

Selain kualitas produk, Aice juga berkomitmen terhadap standar produksi yang tinggi, dengan fasilitas yang bersertifikasi ISO 9001:2008 dan HACCP di Cikarang, Jawa Barat. Semua produk Aice diproses dengan memperhatikan kualitas dan kebersihan yang tinggi.

Keberhasilan Aice tidak hanya terbatas pada penghargaan ini. Aice juga telah meraih berbagai penghargaan bergengsi lainnya, seperti Top Brand Award dan Superbrands.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News