Santai

Layani Angkutan Haji, DAMRI Siapkan 225 Unit Bus dan 38 Unit Truk Box

Layani Angkutan Haji, DAMRI Siapkan 225 Unit Bus dan 38 Unit Truk Box

MOMSMONEY.ID - DAMRI mulai melayani pelaksanaan angkutan haji tahun ini. Untuk itu, DAMRI menyiapkan 225 unit bus dan 38 unit truk box untuk menjadi transportasi calon jemaah haji menuju dan dari bandara embarkasi atau debarkasi.

Adapun, DAMRI melayani pelaksanaan embarkasi Angkutan Haji 2024 mulai 12 Mei-10 Juni 2024, sedangkan debarkasi mulai 24 Juni-22 Juli 2024. 

Pelaksanaan embarkasi dan debarkasi ini dilakukan di 5 wilayah yaitu Sumatera, Jawa, Kalimantan, Sulawesi, dan Nusa Tenggara Barat.

DAMRI mengoperasikan Angkutan Jemaah Haji 2024 di embarkasi dan debarkasi Banda Aceh, Medan, Padang, Jakarta, Bekasi, Solo, Balikpapan, Banjarmasin, Makassar, Lombok, Palembang, Surabaya, Pontianak, Lampung dan Indramayu.

Baca Juga: Fase I Penerbangan Haji, Garuda Indonesia Akan Terbangkan 4.232 Calon Jemaah Haji

Corporate Secretary DAMRI Chrystian R. M. Pohan mengatakan bahwa pihaknya berkomitmen mendukung penyelenggaraan angkutan haji setiap tahun. Dia memastikan kesiapan DAMRI mulai dari armada, fasilitas, dan pelayanan selama proses embarkasi dan debarkasi calon jamaah haji.

"DAMRI pastikan armada dan pramudi dalam keadaan prima dan optimal melalui rangkaian ramp check dan medical check up sehingga seluruh proses embarkasi dan debarkasi dapat berjalan aman, selamat dan nyaman," ujar Pohan dalam keterangan tertulis, Senin (13/5).

DAMRI juga menyediakan sejumlah unit armada dan truk cadangan untuk mengantisipasi kemungkinan adanya perubahan dalam pelaksanaannya.

Dalam melaksanakan angkutan haji iini, DAMRI bekerja sama dengan PT Garuda Indonesia, PT Ayuberga, dan Pemerintah Provinsi di sejumlah wilayah. Diperkirakan, DAMRI akan melayani lebih dari 400.000 calon jamaah haji yang tersebar di beberapa kota.

Selanjutnya: Emiten Prajogo Pangestu (BREN) Kucurkan Capex Rp 2,57 Triliun, Ini Rencana Bisnisnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News