Santai

Mau Liburan Sendiri, Jangan Lupa Bawa 6 Benda Ini Saat Solo Traveling

Mau Liburan Sendiri, Jangan Lupa Bawa 6 Benda Ini Saat Solo Traveling

MOMSMONEY.ID -  Saat Anda akan merencanakan solo traveling, ini 6 benda yang wajib selalu Moms bawa. Jangan sampai lupa ya!

Saat liburan sendirian, Anda akan menghadapi lingkungan baru nantinya. Entah seberapa matang riset yang kalian lakukan sebelum perjalanan, tetap saja akan ada situasi yang akan membuat Anda merasa kaget atau canggung.

Baca Juga: Cara Mematikan Thumbnail Animasi di TikTok, Ikuti Panduan Mudah Ini

Melansir Insider, dalam beberapa kasus solo travellng Anda akan rentan merasa kesepian. Selain itu banyak situasi darurat yang perlu Anda hadapi sendirian. 

Sebab saat solo traveling, Moms benar-benar sendiri di lingkungan yang baru. Maka lebih baik menyiapkan segala benda untuk mengatasi kondisi darurat. Yuk simak benda apa saja yang harus selalu dibawa saat solo traveling.

Jangan lupa bawa 6 benda ini saat solo traveling

Ilustrasi penulis/menulis Novel atau buku

Buku

Benda pertama yang wajib Anda bawa saat solo traveling adalah buku. Mungkin selama di rumah, Anda jarang membaca buku karena kesibukan. 

Nah manfaatkan buku baru Anda saat solo traveling. Sebab saat Anda pergi liburan sendiri, buku sangat berguna untuk membunuh waktu menunggu kendaraan atau saat akan bersantai dan tak ingin cepat merasa bosan. 

Pembukaan Store JBL

Headset 
Alat mendengarkan musik yang satu ini juga bermanfaat bagi Anda yang akan solo traveling. Alat ini akan membantu Anda mengatasi rasa bosan atau mencegah Anda terganggu dengan suara berisik di hostel tempat Anda menginap. 

Ilustrasi power bank di Jakarta

Pengisi daya ponsel dan power bank
Benda yang perlu dibawa saat solo traveling adalah membawa pengisi daya ponsel ekstra dan powerbank. Ini akan sangat membantu di kondisi darurat lo Moms! 

Membawa pengisi daya ponsel lebih dari satu bisa membantu Anda tetap terkoneksi dengan orang di rumah. Ini untuk berjaga-jaga jika kabel atau kepala pengisi daya ponsel Anda rusak tiba-tiba dalam perjalanan. 

Selain Anda akan sangat membutuhkan ponsel selama liburan sendiri seperti untuk situasi bahaya, navigasi atau sekedar mendengarkan musik. Maka membawa power bank juga hal yang tidak boleh dilupakan.

Baca Juga: Mau Naik Kapal Pesiar? Jangan Pesan 5 Kamar Ini Ya!

Waist bag

Bawa tas pinggang
Membawa tas pinggang sangat membantu keamanan selama Anda liburan. Tas ringan ini membuat Anda dengan mudah mengawasi ponsel, kartu debit & kredit serta uang tunai Anda selama perjalanan. 

Amar Bank Berkolaborasi dengan Google, Amar Bank Perkenalkan Senyumku

Bawa seluruh metode pembayaran yang Anda miliki
Benda selanjutnya yang wajib dibawa saat solo travelling adalah menyiapkan uang tunai secukupnya, kartu ATM dan e-wallet. Uang tunai untuk berjaga-jaga jika di tempat Moms liburan belum terintegrasi dengan metode pembayaran kartu debit dan e-wallet. 

Buku catatan harian
Saat solo traveling tentu banyak pengalaman baru yang akan Anda temui. Untuk menjaga pengalaman itu tidak mudah dilupakan, Anda bisa menulisnya di buku catatan harian Anda. Ini akan membantu Anda mengatasi rasa kesepian saat pergi sendirian. 

Itu tadi 6 benda yang wajib Anda bawa selama solo travelling. Selamat berlibur Moms!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News