Bugar

Kulit Pasti Bersih, Ini Tahapan Skincare Malam yang Tepat

Kulit Pasti Bersih, Ini Tahapan Skincare Malam yang Tepat

MOMSMONEY.ID - Memiliki kulit yang bersih dan sehat merupakan dambaan banyak orang. Seperti apa tahapan skincare malam yang tepat sebenarnya?

Rutinitas perawatan kulit di malam hari, atau yang sering disebut sebagai night skincare routine, memainkan peran penting dalam mencapai tujuan tersebut.

Skincare malam tidak hanya membantu membersihkan kulit dari kotoran dan polusi yang menempel sepanjang hari, tetapi juga memberi kesempatan bagi kulit untuk memperbaiki diri selama kita tidur.

Melansir dari laman Healthline, berikut adalah tahapan skincare malam yang tepat untuk mendapatkan kulit yang bersih dan sehat:

1. Membersihkan wajah

Memulai dengan wajah yang bersih adalah kunci. Menghapus semua kotoran, minyak berlebih, dan sisa makeup sangat penting agar produk perawatan kulit berikutnya dapat bekerja dengan lebih efektif.

Anda sangat dianjurkan untuk melakukan pembersihan ganda. Pertama, gunakan pembersih berbasis minyak, terutama ketika memakai makeup seperti foundation atau concealer.

Pembersih minyak ini efektif melarutkan makeup tanpa iritasi. Setelah itu, lanjutkan dengan pembersih berbasis air untuk membersihkan kotoran yang tersisa. Pastikan pembersih Anda lembut dan tidak membuat kulit terasa kering.

Baca Juga: Mudah dan Ringkas, Ini 4 Tips Perawatan Wajah Buat Pria

2. Memakai serum

Setelah pembersihan, Anda bisa mengaplikasikan serum. Memilih serum yang tepat tergantung pada kebutuhan kulit, baik itu untuk jerawat, hiperpigmentasi, atau anti-penuaan.

Penting untuk memberi waktu bagi kulit untuk menunjukkan perubahan, terutama dalam masalah seperti hiperpigmentasi atau penuaan.

Sabar adalah kunci; biasanya memerlukan beberapa minggu untuk melihat perbaikan nyata.

3. Memakai toner

Toner memberikan dorongan hidrasi tambahan. Pilih toner yang kaya akan humektan yang melembapkan kulit.

Mengaplikasikan toner dengan menepuknya lembut ke wajah membantu penyerapan yang lebih baik dan mencegah peningkatan produksi minyak yang bisa menyebabkan jerawat.

Baca Juga: Awas, Ini 5 Bahaya Tidur Pakai Makeup Buat Kecantikan Kulit

4. Memakai pelembap

Langkah terakhir adalah mengunci semua produk yang telah diaplikasikan dengan pelembap. Gunakan pelembap yang ringan dan tidak menyumbat pori-pori.

Anda juga dapat menambahkan beberapa tetes minyak wajah ke pelembap untuk hidrasi ekstra. Ini membantu menjaga kulit tetap lembap dan kenyal.

Nah, itulah tahapan skincare malam yang tepat. Ikuti tahapan tersebut untuk merawat kulit agar lebih sehat dan bersih. Semoga bermanfaat, ya.

Selanjutnya: Resep Zuppa Soup Ayam dengan Puff Pastry Super Tebal dan Renyah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News