AturUang

Kendaraan BBG Lebih Hemat Daripada BBM? Yuk Simak Disini

Kendaraan BBG Lebih Hemat Daripada BBM? Yuk Simak Disini

MOMSMONEY.ID – Moms, berkendara menggunakan bahan bakar gas (BBG) menjadi salah satu solui bagi Anda yang ingin beralih dari kendaraan bahan bakar minyak (BBM). Selain ramah lingkungan, berkendara dengan bahan bakar gas lebih hemat dibandingkan bahan bakar minyak.

Untuk itu, bahan bakar gas menjadi salah satu pilihan terbaiknya. Selain harga jualnya yang lebih murah dibandingkan BBM tipe terendah, seperti Pertalite, Indonesia juga diketahui memiliki pasokan gas bumi yang cukup melimpah.

Atas dasar itu, analis Roojai, penyedia asuransi online memaparkan kelebihan memakai BBG untuk kendaraan. Apa saja sih? Yuk simak di bawah ini :

Baca Juga: Beberapa Wilayah di Jawa Timur Ini Akan Diguyur Hujan Ringan, Ini Ramalan Cuaca Besok

  1. Lebih irit dibandingkan pakai BBM

Salah satu alasan utama mengapa orang beralih ke mobil berbahan bakar gas adalah efisiensinya yang lebih tinggi dibandingkan memakai bahan bakar konvensional seperti Pertalite atau solar.

Dalam hal penghematan, mobil berbahan bakar gas menawarkan keunggulan yang signifikan. Dibandingkan dengan bahan bakar konvensional, biaya penggunaan gas alam atau propane jauh lebih murah.

Dengan biaya bahan bakar yang lebih rendah, Anda dapat menghemat uang dalam jangka panjang.

Baca Juga: Berikut Ramalan Cuaca Besok di Yogyakarta Pada Senin 6 Maret 2024, Rata Berawan

  1. Perbandingan dengan BBM dan jarak tempuhnya

Saat mempertimbangkan segi hematnya, penting untuk Anda membandingkan mobil berbahan bakar gas dengan kendaraan berbahan bakar konvensional. Meski harga gas alam dan propane bisa berfluktuasi, secara umum harga BBG jauh lebih stabil daripada Pertalite atau solar.

Selain itu, ada perbedaan dalam efisiensi konsumsi bahan bakar antara mobil berbahan bakar gas dan kendaraan berbahan bensin. Mobil berbahan bakar gas cenderung memiliki jarak tempuh yang lebih jauh di setiap pengisiannya.

Itu berarti, Anda tidak hanya menghemat uang di setiap proses pengisian, tetapi juga mengurangi frekuensi kunjungan ke pompa bensin.

  1. Mengurangi emisi gas buang

Bahan bakar gas juga dikenal lebih bersih dibandingkan bensin atau solar. Itu berarti, memakai BBG bisa membantu Anda mengurangi emisi yang merugikan lingkungan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News