Bugar

Kenali 5 Manfaat Masker Putih Telur untuk Wajah, Kulit Jadi Kencang

Kenali 5 Manfaat Masker Putih Telur untuk Wajah, Kulit Jadi Kencang

MOMSMONEY.ID - Menarik untuk Anda coba, inilah manfaat masker putih telur untuk wajah yang salah satunya mengencangkan wajah.  

Masker putih telur sudah sejak lama digunakan untuk merawat dan menjaga kesehatan kulit. Masker putih telur termasuk masker rumahan yang cukup mudah dibuat. 

Jika Anda tertarik ingin mencoba, kenali dulu manfaat masker putih telur untuk wajah di sini, dikutip dari realfood.co.id, yaitu: 

Baca Juga: Simak 5 Cara Menyamarkan Kerutan Senyum dengan Benar, Pakai Krim Malam

1. Mengencangkan wajah

Manfaat pertama masker putih telur adalah bisa mengencangkan wajah. Anda bisa mencoba mengaplikasikan putih telur ke seluruh wajah dan menunggu selama 10-15 menit hingga kering sempurna.

Anda akan merasakan kulit wajah terasa kencang bahkan saat sudah membilasnya dengan air dan pembersih wajah

2. Mengurangi muncul garis halus

Manfaat masker putih telur selanjutnya adalah mengurangi muncul garis halus. Putih telur dikenal memiliki kandungan vitamin A yang dapat membantu menyembuhkan luka dan menyamarkan garis halus.

Menggunakan masker putih telur secara teratur dapat membantu mengurangi munculnya garis halus. 

3. Menghilangkan komedo

Masker putih telur juga dikenal bisa menghilangkan komedo. Munculnya komedo biasanya disebabkan karena pori-pori yang tersumbat akibat menumpuknya debu, atau residu make up.

Untuk mengatasinya, Anda bisa menggunakan putih telur. Oleskan masker putih telur di area hidung, dahi atau bawah dagu yang biasa menjadi tempat berkumpulnya komedo, kemudian tutup dengan tisu dan tunggu hingga kering.

Setelah kering, Anda bisa melepaskan tisu yang sudah kering dan niscaya komedo akan ikut terangkat. Jangan lupa membilasnya dengan face wash dan air hangat. 

Baca Juga: 5 Manfaat Buah Cherry untuk Kulit, Perlambat Penuaan Dini

4. Mengatasi bintik hitam

Berikutnya, masker putih telur bisa mengatasi bintik hitam atau memudarkan flek di wajah. Anda bisa dengan rutin mengaplikasikan putih telur untuk menghempas bintik hitam dari wajah Anda. 

5. Mengecilkan Pori-Pori

Manfaat masker putih telur untuk wajah lainnya adalah mengecilkan pori-pori. Putih telur memiliki kandungan zat astringent yang berperan untuk membantu mengecilkan pori-pori wajah.

Biasanya area sekitar dahi, hidung, dan bawah dagu, atau yang lebih dikenal sebagai daerah T-zone cenderung memiliki pori-pori yang besar. Rutin menggunakan masker dari putih telur dapat membantu meminimalisir pori-pori di wajah. 

Jadi, itulah manfaat masker putih telur untuk wajah yang bisa Anda coba. Pastikan bahan ini aman dan tidak memunculkan iritasi pada wajah. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News