Santai

Kembangkan Konsep Cafe Bakery, Paris Baguette Akan Ekspansi Ke Luar Jabodetabek

Kembangkan Konsep Cafe Bakery, Paris Baguette Akan Ekspansi Ke Luar Jabodetabek

MOMSMONEY.ID - Selama beberapa tahun industri makanan & minuman kian berkembang pesat. Salah satunya merek-merek roti yang kian menjamur di tanah air. Bagi anda pecinta roti atau bakery, mungkin tak asing dengan roti artisan atau artisan bakery.

Ya, artisan bakery adalah kue atau roti yang dihasilkan secara fresh, dengan bahan alami dan bentuknya yang menggugah selera ini belakangan kerap menjadi pilihan banyak orang. Metode ini pun dilakukan Paris Baguette kala membuka gerai-gerainya di Indonesia.

Nam Tae Kim, Head of Business Unit Paris Baguette menuturkan Inovasi dan kualitas yang premium menjadi nilai yang selalu diusung Paris Baguette dalam menghadirkan setiap produk kepada konsumen selain menu makanan dan minuman yang unik.

“Seperti K-Spicy Ppang Fair yang terinspirasi dari jajanan korea hingga akhir September ini,” ujar Nam Tae Kim kepada Momsmoney.

Baca Juga: K-Spicy Ppang Menu Korea Baru Paris Baguette, Tertarik Coba?

Sebagai brand yang hadir di tengah pandemi, Nam mengaku industri food and beverage merupakan lini bisnis yang dapat bertahan di tengah gempuran ketidakpastian saat itu.

“Kini, setelah aktivitas masyarakat berangsur normal, kami melihat peluang besar bagi industri F&B bertumbuh, termasuk cafe- bakery,” ungkapnya.

Meskipun saat ini pemain cafe-bakery baik lokal dan internasional sudah semakin banyak, Nam meyakini bahwa inovasi, kualitas produk, serta layanan yang dihadirkan Paris Baguette bisa menarik konsumen sebagai pelanggan setia.

Dalam kurun waktu dua tahun, sudah ada 9 gerai Paris Baguette yang tersebar di Jakarta, Bogor, Depot, Tangerang dan Bekasi. “Dan kami telah menyajikan lebih dari 4 juta cake, pastry, dan roti,” sebut Nam Tae Kim.

Nam menambahkan juga, untuk kategori Pastry & Roti, ada lima produk yang banyak dibeli pelanggan Paris Baguette, yakni, Croissant, 100% Korean Milk Bread, Sweet Red Bean Bread, Sausage Pillow Bread dan Almond Cream Cheese.

Baca Juga: Paris Baguette Hadirkan 6 Varian Kue Baru

Untuk kategori lain, yang menjadi favorit adalah Beef Bacon Roll (Deli), No. 1 Cheese Tart and Egg Tart (Dessert), Triple Choco Cherry Cake & PB Signature Fresh Cream Cake (Cake)

Dalam meluncurkan menu atau varian, Nam Tae menyebut butuh persiapan tertentu terkait menu yang akan diluncurkan. Jika menu merupakan seasonal atau limited menu yang juga ada di regional, maka tim Paris Baguette Indonesia akan mengikuti guidelines yang telah diberikan oleh principal dari Singapura.

“Kami bisa melakukan penyesuaian baik secara ketersediaan bahan dan juga rasa yang mengikuti permintaan serta preferensi pasar di Indonesia,” tuturnya lebih lanjut.

Ke depannya, Nam bilang Paris Baguette berencana membuka beberapa cabang baru di luar Jabodetabek hingga akhir 2023.

Baca Juga: Promo di Gerai Paris Bagguete yang Terbaru

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News