Keluarga

Kembali Masuk Sekolah, Berikut Tips Tokopedia

Kembali Masuk Sekolah, Berikut Tips Tokopedia

MOMSMONEY.ID - Momen libur sekolah akan segera berakhir. Tahun ajaran baru akan dimulai pada bulan Juli 2024. Momen ini menjadi hal yang sangat penting bagi orang tua maupun anak.

Banyak hal yang perlu dipersiapkan menjelang masuk sekolah, misalnya peralatan atau perlengkapan sekolah, seperti seragam, tas, maupun alat tulis. Tokopedia dan ShopTokopedia pun memberikan tips mempersiapkan kebutuhan anak saat kembali ke sekolah atau back to school di momen tahun ajaran baru.

Demi mempermudah orang tua murid menemukan produk kebutuhan anak untuk menyambut tahun ajaran baru dengan lebih terjangkau, Tokopedia mengadakan berbagai kampanye. Salah satunya, Tokopedia Fashion Back to School yang berlangsung hingga 30 Juni 2024 dan menghadirkan produk fashion anak seperti tas dan sepatu sekolah dengan diskon hingga 97%.

"Ada juga Promo Guncang 7.7 yang berlangsung dari tanggal 1-7 Juli 2024 dan menghadirkan diskon Rp77.000 dan flash sale 95%,” jelas Communications Senior Lead Tokopedia and ShopTokopedia, Antonia Adega.

Baca Juga: Kampanye Beli Lokal Sokong Bisnis Kecantikan Ini

Kini sudah ada lebih dari 21 juta penjual di Tokopedia dan ShopTokopedia, termasuk pelaku usaha yang menjual berbagai produk peralatan maupun perlengkapan sekolah anak. Tokopedia dan ShopTokopedia membagikan tips memilih produk kebutuhan anak untuk back to school dan menjalani tahun ajaran baru, lengkap dengan rekomendasi brand yang relevan.

1. Pilih tas dengan banyak kompartemen

Ada banyak barang yang harus dibawa anak saat pergi ke sekolah, mulai dari buku, alat tulis, kotak makan dan botol minum, bahkan laptop. "Orang tua murid disarankan memilih tas dengan banyak kompartemen agar bisa menampung rapi semua barang kebutuhan anak saat bersekolah,” kata Antonia dalam keterangan yang diterima Momsmoney.

Orang tua murid bisa menemukan beragam pilihan tas anak dengan banyak kompartemen dari berbagai brand lokal, misalnya Paddy dan Evernext, di halaman Tokopedia Fashion Back to School, atau Promo Guncang 7.7 di platform Tokopedia dan ShopTokopedia. "Tokopedia dan ShopTokopedia mencatat, tas ransel menjadi salah satu tas yang paling sering dibeli masyarakat Indonesia pada semester I 2024," ungkap Antonia.

2. Sepatu baru penyemangat di tahun ajaran baru

Memakai sepatu baru di tahun ajaran baru bisa membuat anak lebih semangat bersekolah. Pilih model dan warna sepatu yang sesuai dengan ketentuan sekolah anak. Utamakan sepatu yang ringan agar nyaman dipakai anak seharian. Selain itu, pilih sepatu yang awet dan sesuai dengan anggaran yang tersedia, jelas Antonia.

Banyak sekali brand lokal di Tokopedia dan ShopTokopedia yang menyediakan beragam pilihan sepatu sekolah anak. Misal, PVN dan LAF Project. Brand lokal ini menyediakan berbagai pilihan sepatu sekolah yang nyaman, berkualitas tinggi, dan harga terjangkau.

Baca Juga: Label Fesyen Muslimah Kudung Luncurkan Koleksi Terbarunya

3. Belajar makin seru dengan alat tulis baru

Belanja alat tulis baru bisa menjadi hal yang sangat ditunggu anak sekaligus penyemangat menyambut tahun ajaran baru. Libatkan anak dalam memilih alat tulis. Pastikan setiap alat tulis yang dibeli sesuai dengan kebutuhan dan bisa menunjang proses belajar anak di sekolah.

Sederet brand lokal di Tokopedia dan ShopTokopedia, seperti SiDU dan GREEBEL, menghadirkan buku tulis dengan sampul beraneka motif, maupun pensil, pulpen dan spidol dengan berbagai pilihan warna, yang bisa membuat proses belajar makin menyenangkan.

 Sepanjang Juni 2024 atau menjelang tahun ajaran baru dibandingkan dengan bulan sebelumnya, Tokopedia mencatat, buku tulis mengalami peningkatan transaksi hampir 1,5 kali lipat. 

4. Kotak makan dengan warna kesukaan

Salah satu cara memastikan kecukupan nutrisi anak adalah dengan membawakan bekal makanan dan minuman dari rumah. Selain memperhatikan yang disantap, memilih kotak makan dan botol minum dengan warna atau motif kesukaan anak juga bisa mendorong anak lebih lahap mengonsumsi bekalnya.

5. Pentingnya kacamata anti radiasi

Sebagian sekolah sudah memanfaatkan komputer atau laptop dalam proses belajar dan mengajar. Orang tua perlu mempertimbangkan kebutuhan akan kacamata guna melindungi mata anak dari paparan radiasi komputer atau laptop.

Baca Juga: Tips Menjaga Kesehatan Kulit bagi Pria saat Cuaca Panas ala Tokopedia

Selanjutnya: Bursa Membidik Kenaikan Nilai Transaksi 3% dari Short Selling

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News