Keluarga

5 Tips Wajah Glowing Tanpa Skincare, Lakukan Secara Konsisten Ya!

5 Tips Wajah Glowing Tanpa Skincare, Lakukan Secara Konsisten Ya!

MOMSMONEY.ID - Inilah 5 tips wajah glowing tanpa skincare yang bisa Anda coba.

Penggunaan produk skincare memang efektif untuk membantu mendapatkan wajah yang glowing.

Namun, bagi Anda yang sedang memiliki budget terbatas, Anda tetap bisa mendapatkan wajah glowing dengan cara-cara yang terbilang sederhana.

Selain minum air putih dengan cukup setiap hari, Anda juga patut mencoba cara-cara yang akan MomsMoney bagikan kali ini.

Simak dan catat, berikut 5 tips wajah glowing tanpa skincare sebagaimana dirangkum dari BeBeautiful.

Baca Juga: 5 Kebiasaan Mandi Penyebab Jerawat Punggung yang Mengganggu

1. Hindari kebiasaan menyentuh wajah

Tips wajah glowing tanpa skincare yang pertama yaitu menghindari kebiasaan menyentuh wajah.

Kendati tampak biasa saja, faktanya kebiasaan menyentuh wajah menjadi salah satu alasan utama mengapa kulit tidak pernah bersih.

Kebiasaan menyentuh wajah harus Anda hindari, karena tangan mengumpulkan banyak kotoran sepanjang hari. Dan, ketika Anda sering menyentuh wajah, bakteri yang menempel pada tangan pun akan berpindah ke wajah lalu menyebabkan pori-pori tersumbat dan jerawat. Jadi, pastikan untuk menghindari kebiasaan ini agar kulit senantiasa bersih dan lebih mudah glowing.

2. Pijat wajah

Tips wajah glowing tanpa skincare yang kedua yaitu melakukan pijat wajah.

Jangan pernah meremehkan kekuatan pijat wajah. Meskipun sederhana, namun rutin memijat wajah dapat membuat perbedaan besar pada tampilan dan nuansa kulit.

Pijat wajah mampu meningkatkan sirkulasi darah serta mencegah munculnya garis-garis halus dan kerutan. Selain itu, memijat wajah khususnya di area sekitar mata juga bisa membantu mengurangi bengkak dan lingkaran hitam seiring waktu.

3. Cuci muka dengan air dingin

Tips wajah glowing tanpa skincare yang ketiga yaitu mencuci muka dengan air dingin.

Selain membuat wajah lebih segar dan sehat, mencuci muka dengan air dingin juga bisa mengencangkan kulit secara langsung lho.

Lama-kelamaan, kebiasaan mencuci muka dengan air dingin dapat membantu memperlambat tanda-tanda penuaan sekaligus menghaluskan kerutan di wajah.

Baca Juga: 5 Penyebab Wajah Sering Jerawatan, Salah Satunya Dehidrasi!

4. Olahraga secara teratur

Tips wajah glowing tanpa skincare yang keempat yaitu olahraga secara teratur.

Tak hanya bermanfaat untuk menjaga kebugaran tubuh dan menurunkan berat badan, olahraga secara teratur juga bisa membantu Anda mendapatkan kulit glowing lho Moms. Ini karena olahraga secara teratur akan meningkatkan aliran darah ke sel-sel kulit, sehingga menetralkan efek berbahaya dari stres oksidatif.

Olahraga juga mampu membersihkan racun dari dalam tubuh dan menghasilkan kulit yang bersih dari dalam. Cukup dengan melakukan olahraga ringan seperti jogging, menari, atau lompat tali, itu sudah sangat membantu Anda untuk mendapatkan kulit glowing alami.

5. Tidur dengan sarung bantal bersih

Tips wajah glowing tanpa skincare yang kelima yaitu tidur dengan sarung bantal bersih.

Sarung bantal yang kotor cenderung menyimpan banyak kotoran, minyak, dan bakteri. Adapun ketiga hal ini dapat dengan mudah menyebabkan kulit berjerawat dan membuat wajah jauh dari kata glowing.

Oleh karena itu, sangat disarankan bagi Anda untuk rajin mengganti sarung bantal setidaknya seminggu sekali.

Itulah 5 tips wajah glowing tanpa skincare. Sederhana kan, Moms?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News