Santai

Kalibrr Hadirkan Fitur Rekomendasi AI, Begini Cara Menggunakannya

Kalibrr Hadirkan Fitur Rekomendasi AI, Begini Cara Menggunakannya

MOMSMONEY.ID - Kalibrr menghadirkan fitur Rekomendasi Artificial Intelligence (AI) di platformnya. Fitur ini dirancang khusus untuk membantu mendapatkan kesempatan kerja menjadi lebih besar dari sebelumnya, dengan pembuatan profil pencari kerja yang lebih menarik dan menonjol di mata HRD.

COO Global Kalibrr Jan Garrovillo mengatakan, sebagai perusahaan teknologi yang bergerak di bidang Human Resource (HR), Kalibrr terus berinovasi untuk meningkatkan pengalaman penggunanya dalam mencari pekerjaan.

"Fitur Rekomendasi AI ini membantu pengguna Kalibrr dalam menyesuaikan deskripsi pengalaman kerja mereka dengan posisi yang mereka incar," ujar Jan dalam keterangan tertulis, Jumat (26/4).

Fitur Rekomendasi AI memiliki kemampuan dalam membantu pencari kerja menyesuaikan deskripsi pengalaman kerja dengan posisi yang mereka incar.

Dengan bantuan Rekomendasi AI, pencari kerja dapat menonjolkan pencapaian yang relevan, menggunakan kata-kata kunci yang kuat, serta mendeskripsikan diri mereka dengan cara yang lebih profesional dan menarik di mata perusahaan.

Fitur Rekomendasi AI Kalibrr juga menyediakan hasil yang dipersonalisasi untuk masing-masing pengguna, menggunakan accountable achievement dan power words. Fitur ini pun telah tersedia bagi semua pengguna Kalibrr.

Baca Juga: 7 Cara Bikin Hubungan Percintaan Tetap Romantis di Tengah Kesibukan

Adapu, cara menggunakan fitur rekomendasi AI ini yakni:

Pertama, bila belum memiliki akun, buat akun Kalibrr melalui www.kalibrr.com atau www.kalibrr.id. Jika sudah memiliki atau membuat akun Kalibrr, pilih bagian “profile”. Sebaiknya Anda melengkapi profil hingga 100% agar dapat menonjol dan menarik di mata rekruter.

Kedua, pada seksi Work Experience (pengalaman kerja), terdapat notifikasi yang menunjukan tentang fitur Rekomendasi AI. Pilih tambah pengalaman dan akan muncul pop-up informasi terkait pengalam kerja dapat dimasukan dan fitur Rekomendasi AI dapat digunakan.

Selanjutnya, untuk menggunakan fitur Rekomendasi AI, tuliskan jabatan dari pengalaman kerja yang ingin dicantumkan dalam profil Kalibrr.

Kemudian klik tombol “Recommend”, lalu sistem Kalibrr akan memberikan beberapa deskripsi yang dapat disesuaikan kembali.

Fitur Rekomendasi AI Kalibrr dapat memberikan hasil dalam bahasa Inggris maupun Indonesia, bergantung pada pemilihan bahasa yang digunakan oleh pengguna.

Selanjutnya: Kelola Sampah, Sinar Mas Land Gandeng Plasticpay

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News