BisnisYuk

Jelang Libur Lebaran, AirAsia Indonesia Lakukan Berbagai Kebijakan

Jelang Libur Lebaran, AirAsia Indonesia Lakukan Berbagai Kebijakan

MOMSMONEY.ID - Jelang libur Lebaran, Maskapai berbiaya hemat Indonesia AirAsia, melakukan Ramp Check serta kegiatan pembersihan pesawat yang akan digunakan selama periode Lebaran 2024.

Direktur Utama Indonesia AirAsia, Veranita Yosephine pun ikut turun langsung ke lapangan bersama dengan sejumlah karyawan (Allstars) di Terminal 1  Bandara Soekarno Hatta.

Kata Veranita kegiatan ini meliputi interior dan exterior check seperti area kabin, kokpit, pintu darurat, fan blade, roda pesawat (landing gears dan nose wheels).

"Semua pemeriksaan juga dilakukan sesuai dengan SOP yang berlaku untuk memastikan bahwa pesawat dalam kondisi prima, layak serta siap terbang dengan aman dan nyaman (airworthy for flight),” kata Veranita dalam keterangan yang diterima Momsmoney.

Veranita menambahkan bahwa Indonesia AirAsia memprioritaskan keamanan dan kenyamanan penumpang selama penerbangan. Menyambut periode mudik Lebaran 2024, Indonesia AirAsia berupaya untuk memberikan pelayanan terbaik kepada para penumpang meski dalam kondisi traffic yang cukup tinggi.

Baca Juga: Libur Lebaran, AirAsia Indonesia Tebar Promo Fly Thru

Sehingga penumpang tetap merasa aman dan nyaman saat mudik  bersama keluarga, tanpa ada rasa khawatir. Seluruh staff Indonesia AirAsia telah terlatih untuk memberikan pelayanan terbaik dalam menghadapi lonjakan penumpang selama periode Lebaran di setiap tahunnya.

Periode Lebaran 2024 kali ini, Indonesia AirAsia telah menyiapkan 350.000 kursi penerbangan untuk memfasilitasi tingginya permintaan penumpang untuk pulang ke kampung halaman tercinta dan berlibur.

Angka ini diharapkan dapat memberikan kontribusi bagi pemudik yang memilih menggunakan moda transportasi udara. Sebagaimana diketahui, menurut Kementerian

Perhubungan jumlah pemudik yang diprediksi akan pergi menggunakan pesawat mencapai 4,4 juta orang. Indonesia AirAsia juga akan menyediakan 62 penerbangan tambahan atau sekitar 11.160 kursi. Hal ini didukung dengan dikerahkannya sebanyak 25 armada pesawat untuk mengangkut para pemudik selama periode 3-18 April 2024.

Terutama di arus puncak mudik yang diperkirakan oleh Rapat Tingkat Menteri Angkutan Lebaran 2024, akan terjadi pada tanggal 5-7 April 2024 dan arus balik pada tanggal 14-15 April 2024.

Selama periode Lebaran 2024 ini, Indonesia AirAsia mencatat peningkatan penerbangan terbanyak pada rute Jakarta-Bali, yang mengalami kenaikan sebesar 32% dibanding hari-hari biasa. Begitu juga dengan rute Bali-Labuan Bajo yang naik sebesar 15%, dan Jakarta-Lampung yang mengalami peningkatan sebesar 9%.

Tidak hanya rute domestik yang mengalami peningkatan, Indonesia AirAsia juga mencatat jumlah penerbangan terbanyak pada rute internasional seperti Jakarta-Kuala Lumpur, Kuala Lumpur-Surabaya, dan Bali-Perth selama periode Lebaran 2024. Masing-masing rute tersebut mengalami kenaikan sebesar 7%.

Baca Juga: Ingin Tetap Plesiran saat Berpuasa, Ini Tips Traveling dari Airasia Move

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News