Santai

Jarang Diketahui, Ternyata Ini 5 Keuntungan Pakai Kartu Kredit

Jarang Diketahui, Ternyata Ini 5 Keuntungan Pakai Kartu Kredit

MOMSMONEY.ID - Masih belum banyak yang tahu dengan baik, ternyata ini loh keuntungan menggunakan kartu kredit.

Bukan hanya satu namun masih banyak orang yang merasa ketakutan dan tidak mau menggunakan kartu kredit.

Padahal kenyataannya, ada beragam keuntungan yang bisa diperoleh ketika menggunakan kartu kredit.

Apa saja, sih? Inilah beragam keuntungan menggunakan kartu kredit yang jarang diketahui banyak orang.

Baca Juga: Suka Belanja Berlebihan? Bisa Jadi Anda Alami Oniomania Disorder Loh

Pengatur keuangan

Dengan menggunakan kartu kredit untuk mengatur keuangan sehari-hari, maka pemahaman tentang budget dan keuangan pribadi jadi makin efektif.

Untuk menggunakan kartu kredit sebagai pengatur budget dan keuangan, gunakan limit dan selalu catat semua pengeluaran yang telah disesuaikan dengan kemampuan. Dengan begitu Anda pun mengetahui ke mana uang Anda banyak digunakan.

Meningkatkan cash flow

Alur perputaran uang tentu juga jadi perhatian khusus baik bagi pribadi maupun bisnis. Menggunakan kartu kredit pun bisa membantu untuk meningkatkan cash flow dengan beragam cara.

Cicilan yang diberikan untuk pengguna kartu kredit bisa meringankan beban pembayaran dan keuangan jika dibandingkan dengan menggunakan pembayaran tunai. Perputaran uang pun bisa terjadi dengan lebih baik saat menggunakan kartu kredit.

Baca Juga: Kartu Kredit Orang Kaya, Apa Sih Black Card Itu? Kenali Keuntungannya di Sini

Keuntungan liburan

Tak banyak yang tahu bahwa menggunakan kartu kredit bisa membuka peluang menikmati keuntungan liburan beragam.

Laman Forbes menjelaskan bahwa bagi para pelancong, keuntungan seperti asuransi perjalanan, akses lounge, prioritas boarding, diskon hotel dan penerbangan kerap diperoleh bagi pengguna kartu kredit.

Sebab dengan menggunakan kartu kredit pelancong bisa menukarkan poin dengan fasilitas liburan yang menguntungkan.

Membangun poin kredit

Kredit yang bagus dan lancar adalah portofolio penting dalam urusan keuangan. Dengan sering menggunakan kartu kredit serta membayar semua cicilan dengan lancar, maka poin kredit pun bisa meningkat.

Poin kredit sendiri digunakan sebagai pertimbangan bank dan lainnya untuk memutuskan pinjaman atau cicilan uang. Semakin bagus poinnya, maka akan lebih mudah untuk mendapatkan pinjaman atau cicilan.

Beragam hadiah

Bukan cuma hadiah perjalanan saja, ya. Melansir dari laman Capital One, beragam jenis hadiah lain juga bisa diperoleh dari menggunakan kartu kredit. Seperti hadiah cash back hingga poin kredit.

Tentu saja keuntungan hadiah ini beragam ya dari satu kartu kredit dan yang lainnya. Pastikan untuk melakukan riset terlebih dulu sebelum memutuskan untuk mengajukan kartu kredit di bank apa dan keuntungannya, ya.

Itulah tadi beberapa keuntungan dari menggunakan kartu kredit yang jarang diketahui oleh banyak orang. Tertarik mencoba?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News